Makki Ungu Ungkap Suka Duka Perjalanan Daki 7 Gunung Indonesia

Makki Ungu Ungkap Suka Duka Perjalanan Daki 7 Gunung Indonesia

Seleb | okezone | Jum'at, 22 April 2022 - 02:55
share

 

JAKARTA - Makki Parikesit alias Makki Ungu mempunyai hobi betualangan. Makki kerap berjelajah mendatangi tempat menantang.

Tahun lalu, Makki melakukan perjalanan mendaki 7 gunung di Indonesia, 6 di Pulau Jawa dan 1 di NTB yakni Ciremai, Sindoro, Sumbing, Lawu, Arjuno, Welirang, dan Rinjani.

Makki Ungu

Dalam mendaki gunung tersebut, mengendarai sepeda motor selama 30 hari dengan jarak tempuh hampir 2.000 kilometer yang dimulai pada 1 Desember hingga 30 Desember 2021.

Perjalanan tersebut dikemas dalam oleh Belantara Studio dengan meluncurkan IP Pertamanya Makki Parikesit Adventure melalui program JELAJAH MAKKI UNGU, film semi-dokumenter yang siap diviralkan dan bakal ditunggu-tunggu penjelahannya.

"Misalnya kayak kemarin, kami bikin pelatihan fotografi, bangun perpustakaan, kami bikin bagaimana pengelolaan sampah," ungkap Makki saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Saya penyuka kegiatan adventure dan traveling. Rasanya bangga banget dan senang bisa menuntaskan proyek ini. Alhamdulillah lancar dan berkesan, lanjut Makki.

Makki Parikesit Adventure team bukan saja menikmati keindahan alam tapi juga berinteraksi dengan masyarakat setempat di setiap daerah yang disinggahi. Mereka juga melakukan kegiatan \'Parikesit Peduli\' untuk pariwisata, lingkungan dan pendidikan seperti pembuatan Plang Penunjuk di basecamp dan jalur pendakian, Pojok Pustaka Parikesit, pelatihan manajemen sampah dan fotografi.

Beberapa desa yang dikunjungi, misalnya ke, SDN Argamukti (Desa Argamukti, Majalengka, Jawa Barat), pesantren di Desa Kledung (Jawa Tengah), Masjid Al-Iman di Dusun Butuh (Temanggung, Magelang, Jawa Tengah), SDN Pecalukan (Prigen, Pasuruan, Jawa Timur), Cemoro Sewu (Magetan, Jawa Timur), SDN 1 Sembalun (Desa Sembalun di kaki Gunung Rinjani), dan Sekolah Alam Sembalun.

Sambutan masyarakat luar biasa atas kedatangan Mas Makki dan rombongan. Bahkan kami disambut seperti tamu istimewa. Misalnya di sebuah TPQ At Taqwa di desa Kledung Kawasan Sindoro. Ada atraksi drum band anak-anak SD di sana menyambut meskipun dalam hujan, atraksi tetap dilakukan anak-anak dalam menyambut kami membuat kami terharu atas apresiasi masyarakat dalam kegiatan ini , papar mbak Arie, Co-Owner & Managing Director Belantara Studio.

Topik Menarik