Pengprov PBSI Jateng Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis

Pengprov PBSI Jateng Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis

Olahraga | purwokerto.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 14:50
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Tengah menyelenggarakan kejuaraan bulu tangkis bertajuk Hydroplus Kejurprov Jateng 2024 pada 14-19 Oktober 2024 di GOR Satria, Purwokerto.

Kejuaraan ini diikuti oleh 1.024 peserta dari berbagai Pengurus Kabupaten/Kota (Pengkab/Pengkot) PBSI di Jawa Tengah. Dari 35 Pengkab/Pengkot yang ada, hanya Pengkab Pekalongan dan Pengkab Brebes yang tidak mengirimkan perwakilannya. 

Hal ini disebabkan kedua Pengkab tersebut belum menggelar kejuaraan tingkat kabupaten/kota (Kejurkab/Kejurkot) hingga pelaksanaan Kejurprov.

“Salah satu syarat untuk mengikuti Kejurprov adalah Pengkab/Pengkot sudah menyelenggarakan Kejurkab/Kejurkot,” jelas Raventus Pongoh, Ketua Bidang Pertandingan Pengprov PBSI Jateng.

Kejuaraan ini mempertandingkan total 21 kategori, yang meliputi: tunggal usia dini putra-putri, tunggal anak putra-putri, ganda anak putra-putri, tunggal pemula putra-putri, ganda pemula putra-putri-campuran, tunggal remaja putra-putri, ganda remaja putra-putri-campuran, tunggal taruna putra-putri, ganda taruna putra-campuran, serta ganda dewasa putra.

Namun, beberapa kategori batal dipertandingkan karena jumlah peserta tidak memenuhi batas minimal delapan pendaftar. Kategori yang batal tersebut meliputi ganda taruna putri, tunggal dewasa putra-putri, serta ganda dewasa putri-campuran.

Selama empat hari pertama, pertandingan akan berlangsung di dua gedung yang menyediakan 10 lapangan. Sedangkan pada hari kelima (semifinal) dan hari keenam (final), seluruh pertandingan akan dipusatkan di satu gedung.

Topik Menarik