Ini Dua Alasan Mees Hilgers Pilih Bela Timnas Indonesia

Ini Dua Alasan Mees Hilgers Pilih Bela Timnas Indonesia

Olahraga | purwokerto.inews.id | Minggu, 8 September 2024 - 09:10
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id – Defender FC Twente, Mees Hilgers, mengungkapkan ada dua alasan utama yang mendorongnya untuk membela Timnas Indonesia, salah satunya adalah ajakan dari Calvin Verdonk.

Saat ini, Hilgers berada di Jakarta bersama Eliano Reijnders untuk menjalani proses naturalisasi. Keduanya juga telah bertemu dan bersalaman dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Dalam pernyataannya, Hilgers menjelaskan bahwa salah satu alasan ia memutuskan untuk memperkuat Skuad Garuda adalah karena dorongan dari sahabatnya, Calvin Verdonk, yang secara terbuka mengajaknya bergabung.

Meski demikian, Hilgers mengaku belum sempat memberi tahu Verdonk mengenai keputusannya tersebut.

"Saya belum memberi tahu Calvin Verdonk soal keputusan ini. Kami bermain bersama di Twente, meskipun hanya sebentar. Saat itu saya masih pemain junior yang sesekali berlatih bersama mereka. Calvin pernah berkata, 'Mees, kamu harus ikut dengan saya ke Timnas Indonesia'," ujar Hilgers dalam wawancaranya di kanal YouTube FC Twente, Sabtu (6/9/2024).

Selain ajakan dari Verdonk, pemain berusia 23 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa faktor keluarga memainkan peran besar dalam keputusannya. Ia menyebut dukungan keluarga besarnya sangat mempengaruhi dirinya untuk membela Indonesia.

 

"Saya memiliki keluarga yang sangat besar. Jika tidak salah, saya punya sembilan bibi dan paman, serta orang tua dan kakek nenek saya," ungkapnya.

Hilgers menambahkan bahwa ia sudah cukup mengenal budaya Indonesia melalui keluarganya, yang tinggal di Amersfoort.

"Saya dulu pernah bilang bahwa saya berasal dari Amersfoort, tempat keluarga Indonesia saya tinggal. Setiap akhir pekan, saya sering menghabiskan waktu bersama mereka, dan hal itu sangat mempengaruhi keputusan saya untuk membela Timnas Indonesia. Ini sangat penting bagi mereka," lanjut Hilgers.

Dengan kehadiran Mees Hilgers, Timnas Indonesia diharapkan akan semakin kuat dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong itu tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan China.

Dalam laga terdekat, Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September 2024.

Topik Menarik