Hebat, Atlet Panahan Junior Banyumas Sabet 3 Medali Emas dan 1 Perak di Kejurnas Batam

Hebat, Atlet Panahan Junior Banyumas Sabet 3 Medali Emas dan 1 Perak di Kejurnas Batam

Olahraga | purwokerto.inews.id | Rabu, 3 Juli 2024 - 11:20
share

BATAM, iNewsPurwokerto.id - Atlet panahan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Aliifah Cahyaning Ramadhani berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Pelajar SMP Negeri 8 Purwokerto, ini berhasil menyabet 4 medali di Kejurnas Panahan Junior dan Barebow 2024 di Novansa Bay Nangsa Batam, Kepulauan Riau.

Aliifah berhasil menjadi Juara 1 Total Standar Nasional U 15 Woman, Juara 1 Sesi 1 Standar Nasional U 15 Woman, Juara 2 Sesi 3 Standar Nasional U 15 Woman dan Juara 1 Standar Nasional U 15 Woman Tim.

Putri Pasangan Abdul Burhantono dan Susetya Dwiningsih, warga Jl Kombas Purwokerto selama ini berlatih di Club Simba Archery dan Abhinawa Sena SMP Negeri 8 Purwokerto. Aliifah berhasil membawa pulang 3 medali emas dan 1 medali perak.

Kejurnas Panahan Junior dan Barebow di Batam ini diikuti sekitar 628 atlet panahan terbaik dari 29 Provinsi di Indonesia. Kejuaraan ini sendiri berlangsung sejak tanggal 28 Juni - 4 Juli 2024.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan jika terdapat lima atlet Kabupaten Banyumas yang membela Tim Jawa Tengah pada Kejurnas di Batam. Kelima atlet tersebut diantaranya Aliifah Cahyaning Ramadhani, Nararya Mayza Narrotama, Muhammad Agung Abdulquddus, Fayola Jingga Naeva Maheswari dan Layya Rachail.

"Saya bangga, para atlet panahan Kabupaten Banyumas bisa meraih prestasi di Kejurnas Junior dan Barebow di Batam 2024. Ini membuktikan kualitas pembinaan yang dilakukan Perpani Kabupaten Banyumas membuahkan hasil yang positif," kata Agus dalam keterangannya, Rabu (3/7/2024).

Menurutnya, saat ini para atlet Panahan Pengcab Perpani Kabupaten Banyumas akan menjadi tulang punggung Kabupaten Banyumas untuk Porprov Jateng mendatang.

Selain Aliifah, medali emas beregu juga diraih Devisi Nasional U 13. Mereka diantaranya Muhammad Agung Abdulqudus dari SD Al Irsyad Al Islamiyah 01 Purwokerto dan Fayola Jingga Naeva Maheswari yang meraih medali emas mix team dan perak untuk team devisi recurve.

"Hari ini masih ada pertandingan yang akan berlangsung, yaitu compound dan barebow," pungkasnya.

 

Topik Menarik