Diduga Konsleting Listrik, Warung Nasi di Probolinggo Ludes Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, Warung Nasi di Probolinggo Ludes Terbakar

Terkini | probolinggo.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 19:00
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Diduga terjadi hubungan arus pendek, sebuah warung nasi di Pasar Mangunharjo, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo ini ludes terbakar, pada minggu (29/9/2024).

Yanto (28), warga setempat mengaku tidak tahu persis peristiwa tersebut. Karena tiba - tiba ada kobaran api membesar di bagian atap warung nasi milik Dewi Mike Oktavia tersebut.

"Sepertinya konsleting listrik ya, sialnya tiba - tiba api membesar gitu di atap warung itu, ya jadinya orang - orang di sekitar itu langsung panik dan sempat berusaha memadamkaan api dengan alat seadanya," terangnya.

Beruntung tidak berselang lama, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo segera datang di lokasi.

Petugas Damkar Kota Probolinggo, sholeh mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan warga adanya kebakaran ini pada pukul 08.03 WIB.

"Untuk proses pemadaman itu sendiri, kami menerjunkan dua regu damkar, dengan dua unit mobil pemadam berkapasitas 5000 dan 3000 liter," ucapnya.

Pemadaman api itu sendiri memakan waktu selama satu setengah jam. Hingga api dinyatakan kondusif pukul 09.25 WIB.

"Beruntung dalam proses pemadaman ini, tidak ada kendala yang menghambat, dan tidak sampai menelan korban jiwa, namun kalau kerugian, ditafsirkaan mencapai jutaan rupiah," ungkapnya.

Hingga kini masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut."Untuk penyebabnya masih belum diketahui, masih dalan proses penyelidikan, mohon waktu ya," tandasnya

Topik Menarik