Ketua DPD Resmi Buka Rakercabsus PDI Perjuangan Pringsewu: Tegaskan Soliditas Menuju Pilkada 2024

Ketua DPD Resmi Buka Rakercabsus PDI Perjuangan Pringsewu: Tegaskan Soliditas Menuju Pilkada 2024

Terkini | pringsewu.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 12:30
share

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakecabsus) pada Minggu, 29 September 2024. Acara tersebut berlangsung di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Pringsewu dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting partai.

 

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin S.E., hadir dalam acara tersebut, bersama dengan calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut satu, Ir. Sutono, MM, dan Anggota DPR RI Mukhlis Basri. Hadir pula pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu nomor urut satu, Fauzi dan Laras Tri Handayani, yang mendapat dukungan penuh dari partai.

 

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Pringsewu, Palgunadi, menyampaikan rasa terima kasih atas semangat yang diberikan oleh para tokoh partai dan calon pemimpin, khususnya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

 

Rakecabsus ini menekankan persiapan partai dalam menyukseskan pemilu, termasuk kesiapan saksi di sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu. Arahan dari DPD Provinsi Lampung juga ditekankan, terutama dalam memastikan soliditas partai dan kesiapan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam sambutannya, Fauzi dan Laras Tri Handayani menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan PDI Perjuangan kepada mereka untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.

Laras Tri Handayani juga menyoroti keberhasilan PDI Perjuangan dengan dua anggota DPR RI yang akan dilantik pada 1 Oktober 2024.

Sementara itu,Mengkutip dari perkataan Pak Ganjar Pranowo dalam arahannya mengajak seluruh kader partai untuk terus menjaga kekompakan dan berjuang bersama dalam memenangkan kontestasi politik di Kabupaten Pringsewu.

Ia juga menegaskan pentingnya strategi logistik dan menjaga popularitas pasangan calon.

Calon Wakil Gubernur Lampung, Sutono, juga memberikan sambutan, menyampaikan harapannya agar Arinal Djunaidi dapat dilanjutkan oleh Arjuno dalam memimpin Lampung.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya program ekonomi kerakyatan serta dukungan penuh PDI Perjuangan dalam mensukseskan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024.

Sudin, S.E., Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, membuka acara dengan mengingatkan seluruh kader tentang pentingnya kekompakan, solidaritas, dan kerjasama dalam menghadapi pesta demokrasi.

Ia juga menekankan bahwa para saksi di TPS memegang peran penting dalam menjaga integritas suara.

"Sesuai dengan pesan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, seluruh kader diinstruksikan untuk turun langsung ke lapangan dan memastikan kemenangan partai," tegas Sudin.

Ia optimis, pasangan Fauzi dan Laras Tri Handayani akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu pada Februari 2025.

Topik Menarik