Cagub Bustami Hamzah Serap Aspirasi Nelayan di Aceh Barat

Cagub Bustami Hamzah Serap Aspirasi Nelayan di Aceh Barat

Terkini | portalaceh.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 19:50
share

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Rabu (9/10/2024) bertemu dengan sejumlah nelayan dan pegadang ikan di Desa Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Dalam pertemuan singkat tersebut, para nelayan dan pedagang menyampaikan sejumlah keluhan selama ini yang dialami, diantaranya sulitnya pemasaran dan mengendalikan harga ikan segar di Aceh Barat.

Selain itu Muara yang selalu dilewati para nelayan kondisinya sangat memprihatinkan sering terjadi pendangkalan sehingga tidak sedikit pula boot nelayan yang rusak kadang hancur dihempas gelombang.

"Muara ini sering dangkal pak, boad nelayan kadang hancur dihempas gelombang di sini. Mohon jika bapak terpilih, optimalisasi kondisi muara ini menjadi perhatian serius bapak," kata seorang Nelayan.

Mendengar keluhan nelayan tersebut, Bustami Hamzah langsung milihat kondisi Muara Krueng Cangkoi, Ia berjanji akan menyangupi dan memperbaiki muara tersebut jika terpilih pada Pilgub 2024.

"Jika Allah mengizinkan terpilih saya pada Pilgub, saya akan menjadi pelayan rakyat. Saya akan perbaiki ini semua, sebagai PNS hari ini saya sudah menghibahkan diri saya untuk rakyat," pungkasnya.

Bustami juga menambahkan akses ekonomi nelayan harus diutamakan, kuala tersebut akan dibereskan, sedangkan untuk masalah subsidi minyak dan masalah harga ikan menjadi prioritas kedepannya.

 

"Jika Allah mengizinkan, insyallah muara menjadi prioritas utama kita, ini menjadi hajat orang banyak, akses ekonomi nelayan harus diutamakan, kuala harus dibereskan," pungkasnya.

Topik Menarik