Viral! Pria Berbobot 275 Kilogram Naik Lift Jatuh dari Lantai 2, Damkar Butuh Waktu 3 Jam untuk Evakuasi

Viral! Pria Berbobot 275 Kilogram Naik Lift Jatuh dari Lantai 2, Damkar Butuh Waktu 3 Jam untuk Evakuasi

Populer | celebrities.id | Senin, 9 Mei 2022 - 21:27
share

KOTA MALANG, celebrities.id - Pria dengan berat 275 kilogram di Malang membuat heboh lantaran terjatuh dari lift di rumahnya. Pria bernama Dwi Ariesta Wardhana (38) harus dievakuasi petugas gabungan dari UPT pemadam kebakaran dan petugas PMI Kota Malang.

Pria yang tinggal di Perumahan Puri Kartika Blok Q, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, ini harus dievakuasi dari rumahnya lantaran lift di dalam rumahnya patah dan membuat Aris terjatuh. Sehari-hari korban tinggal bersama sang ibu, Ninik Endah Wahyuni (59).

Diketahui, sang ayah sudah meninggal sejak 20 tahun yang lalu. Sementara anak sulung Ninik atau kakak korban, sudah berkeluarga dan menempati rumah sendiri. Ninik menceritakan awal mula kejadian Aris lift di rumahnya terjatuh dari lantai dua rumahnya hingga membuat kaki sang anak patah pada Sabtu lalu 7 Mei 2022.

Saat itu luka di kaki Ninik tiba-tiba kambuh hingga mengeluarkan darah. Ninik sendiri memang sudah tiga tahun menggunakan kursi roda sebagai alat bantu berjalan, karena mengalami patah tulang kaki.

"Sabtu itu, sekitar pukul 09.30 WIB, kaki saya sakit dan berdarah. Kemudian saya panggil Aris-panggilan korban, untuk turun ke sini (lantai satu)," ujar Ninik ditemui wartawan di kediamannya, pada Senin sore (9/5/2022).

Teriakan Ninik disebutnya membuat Aris bergegas turun dari lantai dua ke lantai satu. Saat turun korban menggunakan lift yang telah dipesan khusus untuk aktivitas kedua penghuni rumah karena cukup besar untuk ukuran seseorang.

"Tak berselang lama terdengar suara brakk. Saya ya kaget terus keluar kamar. Ternyata saya lihat Aris jatuh bersama lift," tuturnya.

Melihat anaknya terperosok di dalam lift, Ninik pun panik. Satu per satu sanak saudara dihubungi melalui telepon untuk meminta bantuan. Warga sekitar yang mendengar suara lift jatuh, banyak yang kemudian berdatangan ke rumah Ninik.

"Warga juga banyak datang, dan kemudian menghubungi PMI dan Damkar itu," kata ibu dua orang anak ini.

Ninik mengaku, hampir tiga jam lamanya. Korban berada di dalam lift yang sudah dipasang hampir dua tahun lamanya. Selama itu, Ninik tak kuasa menahan tangis, sebab keluhannya membuat sang anak terjatuh.

"Saya menyesal, gara-gara saya minta tolong Aris (korban) jadi jatuh. Evakuasi lama hampir tiga jam, karena tubuh anak saya besar, 275 kilogram beratnya," tuturnya.