Mengenal Sosok Rizki yang Menghajar Wasit di PON XXI

Mengenal Sosok Rizki yang Menghajar Wasit di PON XXI

Olahraga | pekanbaru.inews.id | Senin, 16 September 2024 - 14:20
share

iNewsPekanbaru - Rizki, pemain Sulawesi Tenggara (Sulteng) saat ini tengah menjadi sorotan usai menghajar wasit di laga PON XXI Aceh-Sumut 2024.


Lalu siapa sosok pria Bernama lengkap Muhammad Rizki Saputra yang meninju wasit saat laga yang mempertemukan Tim Sulsel dan tuan rumah, Aceh di laga perempat final tu.

Perlu diketahui, Muhammad Rizki merupakan pemain kelahiran 02 Mei 2005 yang kini membela tim Liga 2, Persipal Palu. Berposisi sebagai gelandang tengah, Rizki bergabung dengan Persepal sejak Januari 2023 lalu.

Berusia 19 tahun, Muhammad Rizki merupakan pemain andalan di timnya. Ia bahkan sempat membawa Persipal Palu dalam menjuarai ajang Piala Suratin zona Sulawesi Tengah. Sebagai informasi, Piala Suratin ini merupakan salah satu ajang paling bergengsi untuk kompetisi usia muda.

Kini Rizki lagi disorot usai laga perempat final cabang olahraga sepakbola PON XXI 2024 berakhir ricuh. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Haji Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/09/2024) malam WIB itu, wasit Eko Agus Sugih Harto mendapat aksi pemukulan yang dilakukan oleh pemain tim Sulawesi Tengah, Muhammad Rizki Saputra.

Rizki melepaskan sebuah pukulan keras yang mendarat tepat ke wajah wasit Eko Agus Sugih Harto. Akibat pukulan itu, sang wasit langsung terkapar tak sadarkan diri hingga harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Aksi pemukulan ini ditengarai karena kepemimpinan wasit yang kurang adil dan cenderung berat sebelah. Selama memimpin laga, wasit Eko Agus Sugih Harto beberapa kali memberikan keputusan kontroversial yang menguntungkan tim tuan rumah, termasuk memberikan penalti.

Topik Menarik