Garuda Nusantara Terbang Tinggi! Indonesia U-20 Hancurkan Timor Leste 3-1

Garuda Nusantara Terbang Tinggi! Indonesia U-20 Hancurkan Timor Leste 3-1

Berita Utama | pandeglang.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 22:25
share

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Timnas Indonesia U-20 menunjukkan performa gemilang dengan meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste dalam matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Pertandingan yang berlangsung pada Jumat (27/9/2024) malam ini menampilkan agresivitas skuad Garuda Nusantara yang mendominasi jalannya permainan.

Sejak peluit kickoff dibunyikan, Indonesia U-20 langsung menggebrak pertahanan Timor Leste. Serangan yang terorganisir oleh Jens Raven mengancam gawang lawan. Peluang pertama hadir di menit ke-10 saat Dony Tri Pamungkas melepaskan umpan silang, namun Raven gagal menjangkau bola meski berada dalam posisi yang menguntungkan.

Gol pertama akhirnya tercipta pada menit ke-12. Raven memanfaatkan umpan dari sayap kanan dan berhasil menyarangkan bola ke gawang, membawa Indonesia unggul 1-0. Empat menit kemudian, Riski Afrisal menggandakan keunggulan dengan mencetak gol kedua setelah memanfaatkan celah di pertahanan lawan.

Timnas Indonesia U-20 terus menekan hingga babak pertama usai, dengan penguasaan bola dan serangan yang berbahaya. Meski Timor Leste berusaha memberikan perlawanan, pertahanan yang kokoh dipimpin oleh Iqbal Gwijangge berhasil menahan setiap serangan yang dilancarkan.

 

Memasuki babak kedua, Indonesia U-20 tetap menguasai jalannya pertandingan. Alfahrezzi Buffon memiliki peluang emas di menit ke-50, tetapi sepakan kerasnya melambung di atas gawang. Jens Raven juga mencoba peruntungannya di menit ke-68, namun tendangannya berhasil diblok oleh pemain Timor Leste.

Sayangnya, saat asyik menyerang, Indonesia kebobolan di menit ke-65 akibat gol dari Luis Figo. Namun, Garuda Nusantara tidak patah semangat dan kembali menekan. Dony Tri Pamungkas memiliki peluang di menit ke-73, tetapi tendangannya mengenai mistar gawang.

Kabar baik datang di menit ke-78 ketika Ragil memanfaatkan umpan silang dari sang kapten, menyelesaikannya dengan baik untuk menjauhkan skor menjadi 3-1. Di sisa waktu pertandingan, Indonesia berusaha menambah gol, namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Skor akhir bertahan 3-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-20.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20

Ikram Al Giffari; Meshaal Hamzah, Kadek Arel, Alfahrezzi Buffon; Iqbal Gwijangge, Aditya Warman, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, Jens Raven.

Topik Menarik