Workshop Kreatif Ecoprint: Puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di PT PLN UBP Suralaya

Workshop Kreatif Ecoprint: Puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di PT PLN UBP Suralaya

Terkini | pandeglang.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 18:20
share

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Sebagai puncak rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya menggelar acara Workshop Kreatif Ecoprint Pounding & Steaming. Acara tersebut berlangsung di ruang rapat Batubara Lt.2 ADB UBP Suralaya, dan diikuti oleh insan UBP Suralaya, PLN IP Services, Ibu-ibu PIKK, serta mitra kerja secara hybrid (offline/online).

Senior Manager UBP Suralaya, Hadi Susanto, menyampaikan rasa terima kasihnya dalam sambutan pembukaan workshop. “Terima kasih kepada PT Ramban Ayu Ecoprint dan Ibu Tieningtyas beserta tim atas kehadirannya di Suralaya. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk para pegawai, serta bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Hadi belum lama ini.

Hadi Susanto juga menjelaskan bahwa tujuan dari workshop ini adalah untuk memberdayakan masyarakat lokal dalam memanfaatkan sumber daya alam secara berkelanjutan. Teknik ecoprint dipilih sebagai bentuk seni kreatif yang ramah lingkungan, seiring dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

"Berbagai seni dan kerajinan ramah lingkungan semakin populer dan ecoprint adalah salah satunya," tambahnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan paparan materi dan praktek langsung oleh narasumber Tieningtyas Andrijani, S.TJ., yang dimoderatori oleh Rudi selaku Officer Lingkungan. Workshop ini dirancang untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para pegawai mengenai pengolahan produk ecoprint menjadi komoditas yang bernilai jual tinggi.

Selain itu, workshop ini juga bertujuan mengembangkan kreativitas dalam pembuatan berbagai motif produk dengan mengoptimalkan penggunaan bahan baku alami seperti dedaunan.

Sebagai penutup acara, diumumkan pemenang lomba video dengan tema “penyelesaian krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan”.

Pengumuman ini menandai akhir dari rangkaian kegiatan yang berfokus pada peningkatan kesadaran dan aksi nyata dalam menjaga lingkungan hidup.

Topik Menarik