Tingkatkan Pemahaman dan Gangguan Kelistrikan, Komisi IV DPRD Lampung Kunjungi PLN UBP Suralaya

Tingkatkan Pemahaman dan Gangguan Kelistrikan, Komisi IV DPRD Lampung Kunjungi PLN UBP Suralaya

Terkini | pandeglang.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 18:00
share

CILEGON, iNewsPandeglang.id  - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung melaksanakan kunjungan kerja ke PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Suralaya. Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai proses kelistrikan serta untuk berdiskusi mengenai gangguan kelistrikan yang sering terjadi di wilayah Sumatera, khususnya di Provinsi Lampung.

Dalam acara tersebut, hadir Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum UID Lampung, Wahyudi beserta jajaran manajemen dan tim. Mereka disambut oleh Pls General Manager PLN Indonesia Power UBP Suralaya, Burlian Prasetyo, dan jajaran manajemen. Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Kostiana SE., MH, juga turut hadir bersama rombongan.

 

General Manager PLN Indonesia Power UBP Suralaya, Burlian Prasetyo, mengucapkan selamat datang kepada para tamu dari Lampung. "Selamat datang kepada Bapak/Ibu Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung di PLTU Suralaya. Perlu diketahui Bapak/Ibu semua bahwa PLN Indonesia Power UBP Suralaya merupakan PLTU terbesar di Asia Tenggara dengan satu manajemen,” kata Burlian.

Sementara itu, Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum UID Lampung, Wahyudi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLTU Suralaya. "Terima kasih kepada PLTU Suralaya telah menerima kedatangan kami dengan baik. Semoga dengan kedatangan kami bisa menjadi media pembelajaran bagi kami terkait sistem kelistrikan yang lebih handal dan meminimalisir gangguan seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu,” ujar Wahyudi baru-baru ini.

Perwakilan dari anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Kostiana S.E., M.H., menyatakan apresiasinya atas sambutan dari tim Suralaya. "Kami menyampaikan terima kasih atas sambutan dari tim Suralaya yang telah menyambut kami dari Lampung. Ini merupakan kelanjutan dari pertemuan kami dengan PLN UID Lampung terkait dengan gangguan kelistrikan di wilayah Sumatera beberapa hari yang lalu. Kami berharap dapat belajar lebih banyak tentang proses kelistrikan di sini,” kata Kostiana.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan solusi terhadap masalah kelistrikan yang sering terjadi serta meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di wilayah Sumatera, khususnya di Provinsi Lampung.

Topik Menarik