Dihadapan Menkumham RI, Kemenkumham Sulteng Komitmen Hadirkan Layanan Publik Berkualitas

Dihadapan Menkumham RI, Kemenkumham Sulteng Komitmen Hadirkan Layanan Publik Berkualitas

Terkini | palu.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 08:30
share

PALU, iNewsPalu.id – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia, Supratman Andi Agtas, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Kamis, (26/9/2024).

Dalam kunjungan ini, Menkumham Supratman memberikan penguatan tentangnya pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia mengingatkan sebagai aparatur sipil negara, seluruh jajaran insan pengayoman mesti menanamkan prinsip pengayom ataupun pelayanan.

Meski begitu, ia yang didampingi oleh staf ahli serta kepala biro umum menilai bahwa sejauh ini, Kemenkumham Sulteng tercatat sudah begitu baik dalam memberikan pelayanannya.

Supratman mengapresiasi atas capaian positif yang ditorehkan, baik dalam bidang kehumasan yang sangat informatif, bidang pemasyarakatan dalam hal pemenuhan hak warga binaan, keimigrasian, hukum dan ham hingga layanan kekayaan intelektual dan administrasi hukum umum.

“Pelayanan publik harus menjadi prioritas utama kita semua. Masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan yang cepat, mudah, dan transparan,” tegas Supratman.

Ia juga menekankan pentingnya transformasi digital dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Beliau berharap Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk terus mempertahankan kinerja positif dalam mengembangkan dan memanfaatkan teknologi informasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan arahan tersebut. 

Bersama dengan jajarannya, ia berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik, kata Hermansyah, komitmen menghadirkan kontribusi terbaik untuk organisasi menjadi perhatiannya bersama.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Sulawesi Tengah sesuai dengan arahan Bapak Menteri,” ujarnya.

Hermansyah Siregar juga menuturkan bahwa pihaknya juga terus menguatkan kolaborasi bersama dengan Pemerintah Daerah serta seluruh mitra kerja terkait untuk menguatkan pelaksanaan tugas di seluruh wilayah Sulteng. 

“Hal itu didukung dengan sinergi yang kuat, raih prestasi bersama yang terus jadi misi kita bersama disini, semuanya untuk memastikan layanan yang kita berikan tepat sasaran dan tepat manfaat,” pungkas Hermansyah Siregar.

 

Topik Menarik