Berharap Infrastruktur Penunjang Wisata Danau Ranau Dapat Perhatian Pemerintah

Berharap Infrastruktur Penunjang Wisata Danau Ranau Dapat Perhatian Pemerintah

Terkini | palembang.inews.id | Selasa, 17 September 2024 - 23:10
share

RANAU, iNewspalembang.id - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagsel menggelar Media Gathering dan Apresiasi Forum Jurnalis Migas (FJM) 2024 yang pembukaannya digelar di Graha Serasan Seandanan, Banding Agung Ranau, OKU Selatan, Selasa (17/9/2024) malam. 

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumsel, Syafei berharap dengan digelarnya kegiatan yang melibatkan sedikitnya 80 jurnalis ini, pihaknya dapat turut serta meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah sekitar lokasi wisata Danau Ranau, OKU Selatan. 

"Butuh publikasi terkait infrastruktur akomodasi dan transportasi di Danau Ranau sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Sumsel, termasuk masih sering terjadinya pemadaman listrik di wilayah ini, termasuk juga masalah jaringan komunikasi yang belum maksimal," kata Syafei saat membuka secara langsung kegiatan Media Gathering dan Apresiasi FJM 2024.

Diakuinya, masih minimnya animo masyarakat Sumsel untuk berkunjung ke Danau Ranau dikarenakan, aksesnya yang jauh dan jalannya terlalu sulit ditempuh. 

"Karenanya, siapapun pemimpin Sumsel kelak, kami berharap perbaikan infrastruktur jalan dan penunjang lainnya di Danau Ranau ini," kata putera asli Ranau ini. 

Sementara itu, PHR Zona 4 Regional Sumatera, Head of Communication Relation and CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan sinergi secara positif untuk mendukung kegiatan kedua belah pihak,” harap Tuti.

Ketua FJM Sumsel Oktaf Riady mengapresiasi SKK Migas Sumbagsel yang kembali menggelar Media Gathering Apresiasi FJM Sumsel 2024.

Untuk kali ini kegiatan dihelat di Danau Ranau, untuk mengangkat kearifan lokal.
Sehingga diharapkan dapat mengangkat pariwisata melalui pemberitaan yang dilakukan oleh para jurnalis FJM Sumsel.

Topik Menarik