Mitsubishi Benamkan Fitur Baru pada Pajero Sport, Intip Ubahannya

Mitsubishi Benamkan Fitur Baru pada Pajero Sport, Intip Ubahannya

Otomotif | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 17:23
share

JAKARTA iNews.id - Pasar otomotif di Indonesia semakin kritis dalam memilih kendaraan. Mereka memandang mobil tidak hanya sebagai alat transportasi, tapi juga teman harian baik aktivitas ke kantor atau berpergian bersama keluarga.

Tak heran, jika standar kendaraan di Indonesia kini berubah. Para produsen berlomba mengembangkan kendaraan tidak hanya dari sisi fungsional tapi juga fitur keamanan dan kenyamanan. 

Menyikapi itu, Mitsubishi Motors melakukan tranformasi total terhadap salah satu model kendaraannya Mitsubishi Pajero Sport. Pesaing Toyota Fortuner di segmen SUV ladder frame ini mendapat pembaruan dari sisi desain dan fitur. Selain itu, bagian interior mobil ini juga mengalami peningkatan di sektor kenyamanan. 

“New Pajero Sport kini memiliki kemewahan serta fleksibilitas, menggabungkan desain rapi dengan teknologi canggih untuk memberikan pengalaman berkendara luar biasa,” ujar President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI), Atsushi Kurita dalam keterangan persnya, belum lama ini. 

General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI, Guntur Harling mengatakan, peningkatan dilakukan karena saat ini mobil tersebut tidak hanya digunakan konsumen untuk melewati medan berat, tapi juga jadi kendaraan harian sehingga butuh kenyamanan ekstra.

“Selain memiliki kemampuan off-road yang baik, tapi juga kita improve dari sisi kenyamanan dan kemampuan fitur. Teknologi kita lengkapi dan interiornya kita improve dengan warna baru. Tentunya itu akan menambah kenyamanan dan kesan lebih mewah,” kata Guntur.

Ubahan pada eksterior, grille hexagonal lebih tegas, aksen hitam pada lampu depan, dan desain velg 18 inci terbaru memberikan tampilan Pajero Sport lebih maskulin dan modern.

Bagian interior kombinasi kulit sintetis premium dengan aksen diamond cut serta warna gelap menciptakan kabin elegan. Terdapat pula fitur Nanoe X memastikan udara dalam kabin tetap segar dan sehat. Penggunaan material berkualitas tinggi, aksen dark titanium, dan warna plafon gelap memberikan nuansa kabin lebih eksklusif dibandingkan model sebelumnya.

Layar instrumen dengan resolusi tinggi dan fitur Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) memudahkan pengemudi memantau kondisi kendaraan. Wireless charging dan headrest tambahan di baris kedua ditambahkan untuk menambah kenyamanan berkendara.

Untuk jantung pacu, Pajero Sport terbaru hadir dengan dua pilihan mesin diesel. Varian Dakar menggunakan mesin berkode 4N15 yang mampu menyeburkan tenaga maksimal hingga 181 PS dan torsi 430 Nm. Sementara varian Exceed dan GLX menggunakan mesin 4D56 dengan tenaga 136 PS dan torsi 324 Nm. Kedua engine ini diklaim memiliki performa kuat dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Di Indonesia Pajero Sport memiliki enam pilihan tipe dibanderol mulai dari Rp586,3 juta hingga Rp767,2 juta on the road Jakarta. 

Topik Menarik