Intip Deretan Mobil Modifikasi di IMX 2024, Ada AE46 Legendaris hingga BinguoEV Cipung

Intip Deretan Mobil Modifikasi di IMX 2024, Ada AE46 Legendaris hingga BinguoEV Cipung

Otomotif | sindonews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 17:23
share

Pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 bakal digelar di Hall 9-10 ICE BSD City, Tangerang pada 4-6 Oktober mendatang. Deretan mobil hasil modifikasi akan hadir dalam ajang ini, mulai dari mancanegara hingga internasional.

Daya tarik pada pameran IMX 2024 bukan hanya berasal dari mobil-mobil modifikasi yang menginspirasi, tapi juga melegenda. Ini bisa menjadi kesempatan sekali seumur hidup untuk dapat ditemui di Indonesia.

Mobil pertama yang akan mejeng pada gelaran tersebut adalah Toyota AE86 milik Keiichi Tsuchiya. Mobil ini menjadi yang paling ikonik di Jepang, di mana banyak negara yang menggelar pameran otomotif memintanya untuk hadir.

IMX 2024 berhasil meyakinkan pemiliknya untuk membawa mobil tersebut hadir di Indonesia. Ini juga akan menjadi catatan sejarah bagi dunia otomotif dunia karena mobil ini untuk pertama kalinya keluar dari Jepang.

Baca Juga: Terinspirasi Mainan Cipung, Raffi Ahmad Bagikan Mobil Modifikasi di IMX 2024

Berikutnya adalah kolaborasi epik antara IP lokal Hi Dudu dengan merek komponen aftermarket dari Jepang, Vertex. Keduanya bekerja sama memodifikasi Nissan Silvia S14 yang menjadi simbol kolaborasi untuk antara inovasi dan seni.

Selain itu, bengkel ternama Engine Plus akan membawa Honda S2000 dengan modifikasi superbuas ke IMX 2024. Roadster legendaris ini sudah dimodifikasi total pada sektor mesin, bodi, hingga kaki-kaki.

Modifikasi total yang digarap Engine Plus berkolaborasi dengan salah satu tuner ternama di Jepang ini pertama kalinya diperkenalkan di IMX, dan rencananya akan dipakai di beberapa ajang balap di Indonesia bersama Honda Sunter Racing.

Baca Juga: Meriahkan IMX 2024, Honda Bakal Hadirkan Model Ikonik dan Kompetisi Modifikasi

Salah satu mobil modifikasi yang jadi sorotan utama di IMX 2024 adalah GH Style Grand Max. Daihatsu Gran Max yang disulap Gofar Hilman dengan gaya ‘American Style’, wajah Gran Max seketika berubah ala mobil klasik Amerika tahun 1970-an.

Kemudian ada Reccoba, mobil Chevrolet Spark yang merupakan saudara kembar dari Rebecca milik Arif Brata, telah dimodifikasi secara kreatif oleh Gofar Hilman bersama tim NMAA. Mobil ini menjadi salah satu unit Super Giveaway yang sangat dinantikan di IMX 2024.

Terakhir, ada Wuling BinguoEV yang sudah dimodifikasi berdasarkan mainan Cipung alias Rayyanza. Mobil listrik ini juga akan menjadi hadiah Super Giveaway di IMX 2024.

Bagi yang ingin berkunjung ke IMX 2024, dapat membeli tiket dengan dua pilihan, yaitu 3 Day Pass OTS dan General Ticket Daily Pass OTS.

Untuk General Ticket 3 Days Pass OTS dijual seharga Rp250.000, memberikan akses untuk tiga hari kunjungan (Jumat, Sabtu, dan Minggu) serta 3 kupon Super Giveaway untuk Gran Max GH Style dan 3 kupon untuk Wuling Binguo EV Raffi Ahmad yang akan diundi pada Minggu (6/10/2024).

Sementara General Ticket Daily Pass OTS dibanderol Rp100.000, memberikan akses untuk satu hari saja dan 1 kupon Super Giveaway untuk masing-masing kendaraan. Kedua tiket tersedia langsung di tempat acara.

Topik Menarik