Unik, Mobil Listrik Hyundai Kona Electric Bisa Dipakai Masak

Unik, Mobil Listrik Hyundai Kona Electric Bisa Dipakai Masak

Otomotif | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 06:54
share

SEMARANG, iNews.id - Hyundai All New Kona Electric telah dilengkapi fitur Vehicle to load (V2L). Uniknya, fitur tersebut bisa dipakai untuk memasak dengan peralatan listrik. 

Teknologi ini diuji coba dalam Hyundai Media Drive: The all-new KONA Electric, Kamis (26/9/2024). Hyundai All New Kona Electric dilengkap 2 fitur V2L. Pertama, V2L indoor yang berada di dalam mobil. Kedua, V2L outdoor berada di bagian depan. 

Fitur outdoor V2L dapat mendukung beragam perangkat elektronik di luar kendaraan dengan daya maksimal hingga 3kW. Ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satunya masak.

Uji coba memasak dilakukan di Museum Kereta Api Ambarawa. Mobil Hyundai All New Kona Electric dihubungkan dengan perangkat memasak elektronik, seperti air fury fire, blender hingga pemanggang listrik.

Semua alat tersebut berfungsi dengan baik ketika dihubungkan ke outdoor V2L Hyundai Kona Electric. Bahan yang dimasak pun matang dengan sempurna.

Ini yang menjadi salah satu keunggulan Hyundai All New Kona Electric. Fitur tersebut sangat membantu pemilik mobil jika ingin berwisata atau kemah menggunakan mobil Kona Electric.

Topik Menarik