Polusi Udara Tinggi, Mitsubishi Benamkan Teknologi NanoeX pada Pajero Sport

Polusi Udara Tinggi, Mitsubishi Benamkan Teknologi NanoeX pada Pajero Sport

Otomotif | inews | Kamis, 26 September 2024 - 12:08
share

JAKARTA, iNews.id - Polusi udara yang tinggi di wilayah perkotaan menjadi masalah serius bagi pengendara. Sebab itu, berbagai teknologi dikembangkan pabrikan otomotif untuk menetralisir udara di dalam kabin kendaraan.

Salah satunya melalui pengembangan teknologi NanoeX. Teknologi ini terpasang pada sistem penyejuk udara atau air conditioner (AC) untuk menetralisir udara di dalam mobil.

Salah satu kendaraan yang membenamkan teknologi ini adalah New Pajero Sport. Manager Product Strategy PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Guntur Harling mengatakan, fitur ini menjadi salah satu solusi bagi pengguna kendaraan yang ingin mendapatkan udara bersih di tengah polusi udara yang tinggi di perkotaan.

"Teknologi NanoeX mampu membunuh bakteri yang masuk ke dalam kabin kendaraan, serta menghambat pertumbuhannya. NanoeX tak hanya dapat membunuh bakteri, tapi juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin yang membuat penumpang tidak nyaman saat berkendara," ujar Guntur dalam press conference, belum lama ini.

Seperti diketahui, Mitsubishi telah melakukan beberapa penyegaran pada mobil SUV ladder frame tersebut. Selain, sistem penyejuk udara mereka juga memasang heat guard untuk menolak panas dari luar kendaraan.

Untuk jantung pacu New Pajero Sport hadir menggendong dua varian mesin diesel. Varian Dakar menggunakan mesin berkode 4N15 yang menghasilkan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm.

Kemudian, varian Exceed dan GLX menggunakan mesin 4D56 dengan tenaga yang dikeluarkan 136 PS dan torsi 324 Nm. Kedua mesin ini diklaim menawarkan performa tinggi dan efisiensi bahan bakar.

Untuk kenyamanan berkendara terdapat display digital pengemudi 8-inch, roof monitor 12,1-inch, serta sistem audio dengan layar sentuh 8-inch yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur Keselamatan, New Pajero Sport dilengkapi tujuh airbags, EPB dengan BA, Hill Descent Control, dan sejumlah sistem keselamatan lain. Di Indonesia, mobil ini bersaing dengan Toyota Fortuner, Nissan Terra, Ford Everest dan Isuzu MU-X.

Topik Menarik