Retouch Kembangkan Teknologi Interkom Biker Bisa Terhubung 10 Koneksi dari Jarak 3 Km

Retouch Kembangkan Teknologi Interkom Biker Bisa Terhubung 10 Koneksi dari Jarak 3 Km

Otomotif | inews | Kamis, 5 September 2024 - 17:10
share

JAKARTA, iNews.id - Retouch Indonesia mengembangkan teknologi interkom bluetooth terbaru untuk biker, X8 MAX. Alat komunikasi ini dikembangkan agar konsentrasinya pengendara motor alias biker tetap fokus dan safety selama perjalanan.

Seperti apa terknologi yang dibenamkan pada interkom Retouch X8 MAX ini? Retouch X8 MAX Series dikembangkan dalam tiga model, yaitu Retouch X3, Retouch X5 dan Retouch New X5. Perangkat ini sudah dilengkapi bluetooth yang terkoneksi dengan handphone. 

Konektivitas sangat jauh hingga mencapai 3 kilometer dan dapat terhubung dengan 10 koneksi. Ini memudahkan komunikasi biker bersama club atau rombongan. 

Retouch X8 MAX Series sudah memiliki sistem lightning fast connection, dengan 1 detik bisa langsung grup mesh. Cara lainnya, satu kali klik tombol interkom atau voice command bisa langsung grup mesh. Intercom ini juga sangat ringan dan waterproof.

“Retouch X8 MAX Series adalah produk yang sangat bermanfaat, khususnya para pengendara yang hobi touring. Harganya dibanderol cukup murah Rp1.890.000,” ujar CEO PT Mei Tech Indo Resources (Retouch Indonesia), Ani Lee di Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Dia menerangkan, Retouch X8 MAX Series juga dilengkapi sistem perintah suara (voice command-bahasa Inggris) sehingga lebih memudahkan para riders berkendara, tanpa harus menekan tombol, seperti menyalakan musik sampai menghubungkan dengan peta google.

Di sisi lain, Retouch Indonesia juga mengembangkan dashcam terbaru untuk para biker, yaitu Retouch Sprite 2. Kamera dipasangkan di belakang dan depan motor, sehingga perjalanan terpantau dengan kamera.

Retouch Sprite 2 juga dilengkapi TPMS untuk memonitor tekanan ban agar lebih aman dalam berkendara. Dashcam seharga Rp4 jutaan ini sudah di support carplay dan android auto, terhubung dengan konektivitas aplikasi. 

"Dengan adanya kamera ini, mobilitas kita memakai motor sangat nyaman dan aman. Kamera ini pas dipasangkan di segala jenis motor. Mulai roda dua matic, bebek, sport bahkan motor gede (moge). Perihal harganya tidak usah diragukan. Sangat terjangkau untuk kalangan bikers,” kata Ani Lee.

Dia menambahkan kamera ini dapat merekam seluruh kejadian selama 4 jam. Selanjutnya akan overlap otomatis dari record awal dengan memory card berkapasitas 64 Gb.

Retouch juga merilis lampu tembak Future Eyes Galaxy X3. Future Eyes Galaxy ini bisa disetel sesuai dengan tinggi rendahnya sorotan lampu diinginkan. "Lampu ini bisa di custom simbol seperti kode nama. Future Eyes Galaxy X3 ini dapat dipasang di depan dan maupun di samping,” ujar Ani Lee.

Menurutnya, Future Eyes Galaxy X3 ini plug and play dengan berbagai model sepeda motor, sehingga tidak membutuhkan tambahan perangkat elektronik. Lampu tersebut dibenderol Rp6,9 juta.

Topik Menarik