BYD Siapkan Mobil MPV Hybrid Pesaing Alphard Dibanderol Rp650 Jutaan

BYD Siapkan Mobil MPV Hybrid Pesaing Alphard Dibanderol Rp650 Jutaan

Otomotif | inews | Minggu, 1 September 2024 - 16:15
share

BEIJING, iNews.id - Build Your Dreams (BYD) meluncurkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah terbaru di Chengdu Auto Show 2024. Apakah akan dibawa ke Indonesia?

Belum diketahui kapan mobil tersebut akan dipasarkan di luar China. Mobil bernama BYD Xia tersebut dijual dengan harga Rp650 jutaan.

Dilansir dari Carnewschina , Minggu (1/9/2024), BYD Xia memiliki dimensi panjang 5.145 mm, lebar 1.970 mm, dan tinggi 1.850 mm, serta jarak sumbu roda 3.045 mm. Artinya, mobil ini sedikit lebih panjang dan lebar dari Toyota Alphard.

Secara tampilan, BYD Xia juga memiliki desain sederhana tapi tetap menampilkan kemewahan. Bagian depannya menampilkan gril yang cukup lebar berbentuk trapesium menyerupai desain Alphard.

BYD mempertahankan desain Dragon Face pada mobil terbarunya dengan elemen berlapis krom dan lampu utama yang memanjang. Hal ini juga diterapkan pada lampu belakang yang menyambung dengan dibuat sederhana.

Sayang, BYD belum mengungkapkan interior Xia. Namun, dalam beberapa gambar yang beredar terlihat layar entertainment yang cukup besar dengan dasbor yang sederhana tanpa banyak tombol.

Soal performa, BYD Xia dikabarkan bakal mengusung mesin hybrid. MPV ini akan menggunakan mesin berkode BYD472ZQB 1,5 liter turbocharge. Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 154 hp, dan jika digabung dengan motor penggerak tenaganya bisa tembus 268 hp.

Terkait fitur keamanan, MPV dari BYD ini akan dibekali sistem ADAS DiPilot dan sistem kokpit DiLink 150. Selain itu, suspensinya mengadopsi sistem elektromagnetik DiSus-C dengan tingkat kelembutan yang dapat disesuaikan.

BYD Xia kabarnya akan dibanderol dengan harga mulai 300.000 yuan atau sekitar Rp650 jutaan. Harga tersebut ditawarkan untuk konsumen China, kemudian akan dipasarkan di berbagai negara lain dengan harga yang menyesuaikan pajak dari negara tersebut.

Sebelumnya, BYD sempat memamerkan mobil MPV hybrid Denza dalam pameran IIMS 2024. Mobil ini juga mirip dengan Alphard.

Topik Menarik