Tim Indonesia Bendix X KDRT Panaskan Endurance Level Asia di Sirkuit Sepang

Tim Indonesia Bendix X KDRT Panaskan Endurance Level Asia di Sirkuit Sepang

Otomotif | inews | Minggu, 1 September 2024 - 08:01
share

JAKARTA, iNews.id - Tim Bendix X KDRT menjadi wakil Indonesia dalam ajang endurance kelas Asia, MSF Merdeka Race di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (1/9/2024). Bendix X KDRT menurunkan formasi tiga pembalap yakni Ridwan Hanif, Muhammad Ichsan, dan Rayhan Tania. 

Kejuaraan ini menjadi ajang comeback Ridwan Hanif di ajang balap mobil setelah sebelumnya sempat eksis di kejuaraan balap nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul. Pada balapan endurace MSF Merdeka Race Sirkuit Sepang ini, setiap pembalap dituntut mengejar catatan waktu dengan durasi 99 lap per 5 jam.

"Balapan endurance ini merupakan balapan ketahanan sehingga yang diuji tidak hanya ketahanan mobil, tapi ketahanan pembalap, tim, dan seluruh kru. Balapan ini juga menjadi wadah pengujian sekaligus pembuktian kekuatan kampas rem Bendix di ajang endurance," kata Ridwan. 

Bendix X KDRT yang diperkuat duet Ridwan Hanif dan M Ichsan berlaga di kelas Standard Production Max dengan mengandalkan mobil Suzuki Swift Sport ZC31S. 

Di kejuaraan balap endurance yang diikuti peserta dari berbagai negara di Asia ini, Ridwan cs menargetkan podium di kelas Standard Production Max. Target tersebut bukanlah hal muluk mengingat M Ichsan sudah pernah menyabet podium kemenangan di kejuaraan yang sama pada tahun lalu.

"Soal target tentunya kita akan berusaha yang terbaik semaksimal mungkin. Harapannya tentu adalah bisa naik podium dan mengibarkan merah putih di Sirkuit Sepang. Pengalaman kami di balapan endurance ini membutuhkan strategi serta kekompakan tim. Jadi kami akan fokus pada strategi yang tepat. Semoga tidak ada kendala sehingga bisa menyelesaikan balapan dengan hasil terbaik," ujar M Ichsan.

Topik Menarik