Ducati Desmosedici GP7 Replika Milik Casey Stoner Dilelang Rp8 Miliar, Incar Kolektor Sultan

Ducati Desmosedici GP7 Replika Milik Casey Stoner Dilelang Rp8 Miliar, Incar Kolektor Sultan

Otomotif | sindonews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:28
share

Motor legendaris Ducati Desmosedici GP7 yang berhasil membawa Casey Stoner meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2007 dilelang. Tetapi, ini merupakan motor replika yang berarti bukan tunggangan asli Stoner dalam perjuangannya meraih gelar juara dunia.

Melansir Visordown, ini merupakan motor Ducati DP7 yang diproduksi pada 2007, untuk digunakan pada gelaran MotoGP di tahun yang sama. Motor ini memiliki kinerja luar biasa di bawah kendali Casey Stoner sebagai pembalapnya.

Sepanjang musim MotoGP 2007, Stoner berhasil meraih 5 pole position dan 10 kemenangan. Penampilan impresif ini berhasil membawa Stoner mempersembahkan gelar juara dunia bagi Ducati yang dikenal memiliki motor paling sulit dikendalikan.

Soal spesifikasi, Ducati GP7 dibekali dengan mesin V4 90 derajat DOHC berkapasitas 799 cc yang dapat menghasilkan tenaga lebih dari 220 bhp. Perlu diingat bahwa motor tersebut berstatus prototipe yang berarti seluruh komponen hanya diproduksi berdasarkan pesanan khusus.

Motor ini juga dilengkapi dengan sistem injeksi elektronik dari Magneti Marelli dan kendali gas EVO TCF. Tak ketinggalan suspensi Ohlins dan sistem pengereman Brembo terpasang pada bagian depan dan belakang.

Baca Juga: Jauh sebelum MotoGP, Ducati Pernah Bikin Mesin Formula 1

Sepeda motor Desmosedici GP7 milik Stoner menjadi salah satu mesin terbaik yang dibuat di era MotoGP dan replika balapan Stoner dijual dengan harga yang sangat mahal. Ini merupakan barang koleksi sejati, motor replika ini baru saja dibangun kembali menjelang lelang akhir pekan lalu di Silverstone.

Motor ini diperkirakan akan terjual dengan harga antara 380.000 hingga 400.000 poundsterling atau sekitar Rp7,7 hingga Rp8,1 miliar. Bagi para kolektor dan penggemar MotoGP, memiliki motor ini bukan hanya sekadar investasi, tapi juga sebagai simbol prestasi dan sejarahbalapmotor.

Topik Menarik