Baru Tiga Hari Meluncur di Thailand, Pemesanan Neta X Diklaim Tembus 1.000 Unit

Baru Tiga Hari Meluncur di Thailand, Pemesanan Neta X Diklaim Tembus 1.000 Unit

Otomotif | sindonews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 08:38
share

Neta X resmi meluncur di Thailand yang dihadirkan oleh Neta Auto. Setelah beberapa hari dipasarkan, diklaim SUV listrik itu diklaim mendapatkan pesanan sebanyak 1.000 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Kehadiran Neta X di pasar Asia Tenggara merupakan bagian dari strategi global Neta yang lebih luas. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat posisi Neta Auto sebagai pemain utama dalam industri otomotif listrik di kawasan tersebut. "Peluncuran Neta X di Asia Tenggara adalah momen bersejarah bagi kami. Dengan respons yang sangat positif dari pasar, kami semakin yakin bahwa strategi globalisasi kami berjalan sesuai rencana. Kami berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui ekspektasi pelanggan kami di seluruh dunia,” ungkap Daniel Zhang, CEO Neta Auto dalam keterangan resmi.

Pada Januari lalu, Neta Auto menandatangani kontrak kemitraan strategis dengan mitra lokal di Malaysia, serta mendirikan pabrik luar negeri ketiga di negara tersebut. Langkah ini disusul dengan dimulainya produksi skala besar di Pabrik Eco-Smart NETA Auto di Thailand pada bulan Maret, dengan kapasitas produksi tahunan sekitar 30.000 unit.

Di Indonesia, Neta juga telah mengoperasikan pabriknya sejak April 2024 untuk memastikan pasokan aman dan memperkuat jaringan distribusi regional. Ini juga sebagai komitmen mereka dalam mendukung rencana pemerintah dalam meningkatkan pengguna kendaraan listrik di Tanah Air.

Neta X diperkenalkan pada acara pre-launch di GIIAS 2024 pada Juli lalu. Mobil listrik ini menawarkan berbagai keunggulan, termasuk interior yang luas dan nyaman dengan dimensi panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm.

SUV listrik ini dapat menampung lima orang dengan wheelbase 2.770 mm. Keunggulan lainnya adalah bagasi double-decker dengan kapasitas 508 liter dan bisa menjadi 1.388 liter jika kursi baris kedua dilipat.

Neta X dinekali motor penggerak berdaya 120 kW dan memiliki torsi puncak 210 Nm. Baterainya berkapasitas 63,56 kWh yang menawarkan jarak hingga 480 km dalam sekali pengisian penuh.

Baca Juga: Ini Fitur Neta X yang Bikin Pengunjung GIIAS 2024 Kepincut

Mobil ini ditawarkan dalam empat varian warna, yakni Glacier Blue, Jet Black, Sky Grey, dan Pearl White. Fitur-fiturutamanya termasuk smart driving ADAS, DC Charge untuk pengisian yang efisien, kamera 360, dan Vehicle to Load (V2L) untuk aktivitasluarruangan.

Topik Menarik