Bursa Mobil POIN PIK 2 Dibuka, Apa Ini Calon Lokasi Pameran GIIAS Baru?

Bursa Mobil POIN PIK 2 Dibuka, Apa Ini Calon Lokasi Pameran GIIAS Baru?

Otomotif | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 16:34
share

JAKARTA, iNews.id - Bursa mobil Pusat Otomotif Indonesia (POIN) di PIK 2, Tangerang, Banten, resmi dibuka pada Rabu (21/8/2024). Untuk tahap pertama, total ada 85 showroom dibuka hingga akhir 2024.

Apa ini calon lokasi pameran otomotif GIIAS baru? Pemegang saham POIN PIK 2, Agustinus mengatakan saat ini ada banyak peminat yang ingin menempati lokasi tersebut. Padahal, pembangunan lokasi belum sepenuhnya selesai.

"Kita kejar buka Desember 2024, kalau banyak yang libur nanti kami pertimbangkan kembali buka di Januari (2025)," ujar Agus saat ditemui di PIK 2.

Dia mengungkapkan bursa mobil ini terbuka untuk seluruh diler, baik menjual mobil baru maupun bekas. Tapi, sebagian besar deler yang bergabung berasal dari showroom mobil bekas yang sudah memiliki nama besar.

"Saat ini yang sudah bergabung lebih kurang ada 58-60 persen. Kita mix (deler mobil bekas dan mobil baru), kebanyakan used car lebih kurang 40 persenan sisanya yang mobil baru," ujar Agus.

"Kita lihat ke depannya yang mana dahulu masuk, kalau lebih banyak used car masuk. Kita kasih duluan, kebanyakan mobil bekas," katanya.

Agus mengungkapkan POIN PIK 2 dibentuk untuk menjadi wadah penjual mobil bekas dengan menargetkan konsumen kelas menengah ke atas. Sebab itu, dealer yang akan masuk juga akan dipilah, mengingat tempat yang ada saat ini masih terbatas.

"Kita ingin menjadi bursa mobil terbaik dan paling rapi. Supaya tertata dan kita juga saring yang masuk di sini, showroom pilihan. Kita maunya seperti itu. Kriteria dan segmentasinya tentu kita lihat, biasanya yang mau investasi atau penambahan cabang dia sudah benar-benar settle," ucapnya.

Mengenai kabar POIN PIK 2 bakal menjadi lokasi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agus mengungkapkan belum ada kabar. Namun, bila benar pihaknya menyambut baik.

"Kalau lokasi GIIAS saya belum dapat kabar. Bagus banget kalau GIIAS mau ada di PIK. Di sini itu rata-rata yang tinggal pasangan muda yang produktif, suami butuh mobil, istri

Topik Menarik