Survei Mobil Paling Bandel di Dunia, Toyota Teratas Disusul Honda

Survei Mobil Paling Bandel di Dunia, Toyota Teratas Disusul Honda

Otomotif | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 13:23
share

JAKARTA, iNews.id - Sebuah brand menjadi populer setelah memiliki reputasi tinggi dari penggunanya. Kondisi ini membuat merek tersebut menjadi pertimbangan pertama calon konsumen saat memboyong kendaraan.

Seperti diketahui, sebagian masyarakat memilih kendaraan berdasarkan usia pakai yang panjang dan mesin tidak rewel alias bandel tidak banyak memerlukan perawatan. Ini dapat memberikan rasa nyaman dan kendaraan dapat diandalkan dalam waktu lama.

Dilansir Car and Driver , Minggu (18/8/2024), studi yang dilakukan iSeeCars menunjukkan daftar 30 kendaraan teratas yang dapat menjangkau jarak 250 ribu miles (402.336 kilometer). Salah satunya model mobil Toyota.

Bahkan, lima posisi teratas mobil dengan usia pakai paling lama ditempati produk Toyota. Tujuh dari 10 kendaraan merupakan keluaran Toyota dan Lexus. Ini menunjukkan kualitas yang diberikan telah mengutamakan keandalan.

Berdasarkan rinciannya, Toyota Tundra menempati urutan pertama mencapai 250.000 mil sebesar 36,6 persen, lebih dari empat kali lipat rata-rata kendaraan lainnya. Kemudian Sequoia sebanyak 36,4 persen, 4Runner 26,8 persen, Tacoma 26,7 persen, dan Highlander Hybrid 25,9 persen.

Kemudian, Toyota Avalon juga masuk dalam daftar 10 besar dengan peluang 22 persen. Ini membuat mobil tersebut menjadi sedan dengan kemungkinan tertinggi mencapai jarak tempuh tersebut tanpa mengalami kendala.

Secara brand, studi ini menunjukkan Toyota memiliki peluang 17 persen untuk mencapai 402.336 kilometer, dua kali lipat rata-rata produsen lain di industri ini. Sementara Honda berada di posisi kedua dengan 13,6 persen, sedangkan RAM menjadi merek Amerika Serikat terbaik dengan 11,5 persen.

iSeeCars telah melakukan studi kepada sekitar 402 juta kendaraan untuk menentukan mana mobil yang paling awet di jalanan Amerika Serikat.

Untuk penelitian, odometer setiap kendaraan dicatat dan kemudian diterapkan formula untuk memperkirakan kemungkinan setiap kendaraan akan bertahan hingga 250.000 mil.

Topik Menarik