Suzuki Bakal Luncurkan Skuter Bergaya Retro Mirip Stylo dan Filano

Suzuki Bakal Luncurkan Skuter Bergaya Retro Mirip Stylo dan Filano

Otomotif | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 06:09
share

JAKARTA, iNews.id - Suzuki akan meluncurkan skuter matik (skutik) bergaya retro dalam waktu dekat. Skutik dengan kode US125 ini memiliki karakter sama dengan Honda Stylo dan Yamaha Filano. 

Dilansir Greatbiker, Sabtu (17/8/2024), motor baru ini akan diluncurkan Qingqi Suzuki, perusahaan kerja sama Suzuki dengan brand asal China. Peluncuran motor tersebut bertepatan dengan Festival Cinta di China, sesuai dengan gambar bocoran yang tersebar.

Kehadiran motor ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk mengurangi monopoli penjualan dan memberikan konsumen lebih banyak pilihan. Ini diharapkan dapat meningkatkan persaingan di pasar dan menghasilkan mekanisme harga yang stabil.

Soal performa, skutik US125 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 125 cc dengan tenaga maksimal 6,9 hp. Motor ini memiliki bobot sekitar 110 kilogram sehingga cocok digunakan perempuan karena tidak terlalu berat.

Walau berdesain klasik, motor ini memiliki fitur melimpah. Sistem pencahayaan sudah menggunakan LED dengan tampilan minimalis.

Lampu depan motor ini dibuat kotak dibalut list krom yang memberikan kesan retro klasik pada skutik tersebut. Untuk menambah kesan klasik, jok menggunakan material kulit sintetis berwarna cokelat tua.

Kesan modern dipancarkan pada penggunaan velg alloy yang dicat coklat untuk memadukan jok. Sementara pengereman bagian depan menggunakan cakram, dan tromol di belakang. Melihat dari desainnya, pengereman tersebut belum dilengkapi ABS.

Apakah motor ini akan mengaspal di Indonesia? Sepertinya hanya akan dipasarkan di China. 

Topik Menarik