650 Komunitas Mobil Avanza Xenia dari Aceh hingga Papua Kumpul di Jamnas Ke-8

650 Komunitas Mobil Avanza Xenia dari Aceh hingga Papua Kumpul di Jamnas Ke-8

Otomotif | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 16:07
share

JAKARTA, iNews.id - Komunitas mobil Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) menggelar Jamboree Nasional (Jamnas) Ke-8 dan Perayaan 2 Dekade di Bogor, Jawa Barat. Event ini dihadiri sekitar 650 anggota AXIC yang berasal dari seluruh chapter dan cabang di Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Hajatan besar ini diisi berbagai kegiatan mulai dari servis mobil di Auto 2000 Bekasi Barat, kontes modifikasi, AXIC Award, hingga pelepasan 2.000 ekor burung. Acara tersebut juga mengampanyekan kepedulian lingkungan menuju netralitas karbon.

"Jamnas Ke-8 merupakan bagian dari rangkaian acara Electrification Gathering berkolaborasi bersama Toyota Carbon Fighter (TCF). Selaras dengan semangat Its Time for Everyone untuk berkontribusi menuju netralitas karbon, beberapa kegiatan peduli lingkungan kami lakukan bersama, seperti penanaman 2.000 bibit pohon di Desa Pancawati, Bogor, pemilahan sampah, hingga Hybrid Experience kendaraan Yaris Cross GR HEV yang lebih ramah lingkungan," ujar Ketua Umum AXIC, Deny Kristianto dalam keterangan pers dilansir Jumat (16/8/2024).

Tidak hanya itu, lanjut dia, seluruh member juga sepakat menandatangani petisi agar pemerintah mendukung insentif kendaraan Hybrid (hybrid electric vehicle/HEV). AXIC menilai HEV juga berkontribusi besar dalam mengurangi emisi karbon.

"Apalagi berdasarkan survei di internal, member kami sangat berminat terhadap hybrid karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat yang dapat mendukung mobilitas masyarakat di seluruh Indonesia, kata Deny.

Diketahui, AXIC yang berdiri pada 3 April 2004 telah menginjak usia 2 dekade. Saat ini, AXIC memiliki sekitar 6.500 anggota, yang berasal dari 12 chapter di Jabodetabek dan 61 cabang di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Batam hingga Papua.

Selain touring, kontes modifikasi dan kegiatan otomotif lain, AXIC juga kerap melakukan kegiatan sosial bagi masyarakat sekitar. AXIC juga mengedepankan kegiatan yang berkontribusi pada netralitas karbon di setiap acara.

Topik Menarik