Honda Bakal Luncurkan Motor Listrik Baru Akhir Tahun Ini, Intip Bocorannya

Honda Bakal Luncurkan Motor Listrik Baru Akhir Tahun Ini, Intip Bocorannya

Otomotif | inews | Senin, 12 Agustus 2024 - 10:46
share

JAKARTA, iNews.id - PT Astra Honda Motor (AHM) akan melucurkan motor listrik baru di Indonesia pada akhir tahun ini. Model terbaru ini diyakini akan dibekali dengan kapasitas baterai lebih besar dan performa lebih baik dari EM1 e:.

Sebagai informasi, saat ini Honda sudah memiliki dua model motor listrik, yakni EM1 e: dan EM1 e: Plus. Tapi, keduanya memiliki spesifikasi sama dengan jarak tempuh 41,1 kilometer dan kecepatan tertinggi 45 km/jam.

"Sekarang kita baru punya 2 model, Honda EM1 dan EM1 Plus. Dalam waktu dekat kita juga menyiapkan model baru. Segera kita informasikan. Perkiraannya semester dua untuk melengkapi pilihan selain EM1," ujar General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Namun, Honda belum membocorkan lebih rinci mengenai motor listrik terbaru yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Muhib menyebutkan motor listrik tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia begitu juga dengan harganya.

"Detailnya nanti kita sampaikan. Yang pasti ini akan melengkapi pilihan konsumen yang ingin motor EV Honda. Harga biasanya akan diumumkan segera menjelang hari H," katanya.

Seperti diketahui, Honda pernah membawa motor listrik SC e: Concept di ajang IIMS 2024, Februari lalu. Motor listrik ini memiliki dimensi yang lebih besar ketimbang EM1. Tampilannya juga lebih sporty yang sangat cocok bagi konsumen Indonesia.

Berdasarkan hasil riset awal sejak IIMS 2024, terungkap secara desain SC e: Concept sudah memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia. Sekarang, pihaknya sedang menimbang harga yang cocok apabila akan meluncurkan motor listrik tersebut.

Kalau appearance oke, kalau kemampuan jarak tempuh dan kecepatannya juga sudah oke. Tinggal kan sekarang kita hitung-hitung antara kesesuaian value sama harganya. Tapi belum tentu (SC e: Concept), jadi tunggu saja, ujar Octavianus Dwi Putro, Marketing Director PT AHM, beberapa waktu lalu.

Topik Menarik