3 Fakta PO Bus Juragan99 Milik Gilang Widya Pramana, Cepat Naik Daun dengan Berbagai Gebrakan Unik

3 Fakta PO Bus Juragan99 Milik Gilang Widya Pramana, Cepat Naik Daun dengan Berbagai Gebrakan Unik

Otomotif | sindonews | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 13:24
share

PO bus Juragan99 menjadi salah satu nama perusahaan otobus (PO) kenamaan di Indonesia. Meski terbilang masih baru, keberadaannya telah menarik perhatian banyak orang, termasuk para Bismania.

Sebagai informasi, PO bus Juragan99 ini dimiliki Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana. Dia juga diketahui sebagai suami salah satu pendiri MS Glow, Shandy Purnamasari.

Pada perkembangannya, PO Juragan99 telah menjadi salah satu penyedia layanan transportasi bus ternama di Tanah Air. Untuk mengenalnya lebih jauh, simak sejumlah faktanya berikut ini.

Fakta PO Bus Juragan99

1. Meluncur Pada 2018

Ide pendirian PO bus Juragan99 berawal dari hobi Gilang Pramana di masa lalu yang suka naik bus. Dulu, dia diketahui pernah menjadi tour guide, sehingga sering naik turun bus. Lebih jauh, Gilang mengumpulkan modal untuk mendirikan PO bus ini dari bisnis brand kecantikan yang telah dibangun bersama sang istri sejak 2013. Setelah memiliki budget untuk membeli bus, dia pun mulai belajar mengenai cara mengelola sebuah perusahaan otobus.

Pada akhirnya, Gilang meluncurkan PO Juragan99 Trans sekitar tahun 2018. Waktu itu, fokus layanannya ditetapkan pada aspek perjalanan pariwisata.

2. Penyematan Nama Juragan99

Pada penampilannya di depan umum, Gilang lebih dikenal dengan nama Juragan99. Menariknya, nama itu juga turut dibawanya menjadi label perusahaan otobus (PO) miliknya.

Usut punya usut, penyematan nama Juragan sendiri didasari karena awalnya Gilang merasa tidak enak dipanggil bos oleh pegawainya. Sementara angka 99 diambil dari pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo.

3. Naik Daun dengan Banyak Gebrakan

Tak butuh waktu lama, PO bus Juragan 99 mendapat perhatian banyak orang. Salah satu faktor pendorongnya adalah karena cara brandingnya yang selalu memakai gebrakan menarik.

Misalnya, seperti melalui penyediaan layanan dan fasilitas bus kelas premium. Contoh armadanya adalah Bus Sultan yang dibekali fasilitas super mewah.

Selain itu, PO bus Juragan99 juga menyematkan nama-nama unik pada sederet armadanya. Beberapa di antaranya bahkan memakai nama yang terinspirasi dari karakter kartun dan anime.

Itulah beberapa fakta mengenai PO bus Juragan99 milik GilangWidyaPramana.

Topik Menarik