Toyota Perkenalkan T-OPT, Suku Cadang Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Toyota Perkenalkan T-OPT, Suku Cadang Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Otomotif | inews | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 11:23
share

JAKARTA, iNews.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) selalu menghadirkan solusi terbaik dan menyeluruh di setiap fase, mulai dari masa pembelian sampai trade-in untuk kenyamanan para pelanggan. Oleh karena itu, Toyota hadirkan brand spare parts atau suku cadang terbaru, T-OPT yang berkualitas dengan harga yang tidak menguras kantong. Sesuai dengan tagline-nya, ‘Parts dengan Kualitas Terpercaya dan Harga Terjangkau’. 

T-OPT telah dikenalkan saat pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Hall 5B ICE BSD, Tangerang, Banten yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024 kemarin. 

Suku cadang kendaraan terdiri atas dua jenis, yakni fast moving dan slow moving. Komponen slow moving pada mobil adalah parts yang memiliki masa pakai cukup lama. Sebaliknya, komponen fast moving merupakan parts mobil dengan masa pakai lebih cepat dan harus diganti secara rutin ketika servis berkala.

Bagi pengguna kendaraan Toyota, T-OPT bisa menjadi solusi baru untuk perawatan kendaraan kesayangan. Sebab, brand suku cadang terbaru ini hadir dengan berbagai pilihan fast moving parts yang memiliki kualitas baik dan harga yang terjangkau, terutama pelanggan yang telah menyelesaikan program T-Care. Dengan begitu, pelanggan setia Toyota dapat menjaga performa kendaraannya agar selalu aman dan nyaman saat digunakan. 

Adapun produk T-OPT yang dipasarkan, di antaranya air filter, brake pad, brake shoe, cabin air filter, oil filter, wiper blade, v-belt, dan fuel filter.

Brand T-OPT menyediakan parts untuk segmen passenger car seperti Agya, Calya, Avanza, Rush, Veloz, Vios, Innova, Yaris, dan Fortuner, serta segmen komersial yaitu Hilux dan Hilux Rangga. 

Ke depannya, T-OPT akan terus dikembangkan untuk menambah tipe parts dan menjangkau lebih banyak tipe mobil untuk menjawab kebutuhan pelanggan. Seperti yang dikatakan Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara khusus mendukung pengembangan brand T-OPT dengan melakukan riset untuk memastikan produk yang dipasarkan memiliki kualitas terpercaya dengan harga terjangkau. Dengan begitu, dapat memberikan peace of mind kepada pelanggan yang program T-CARE-nya telah selesai namun tetap ingin layanan after purchase yang terjangkau dan berkualitas,” katanya.

Toyota Berikan Total Ownership Experience lewat T-CARE

T-OPT brand suku cadang yang bisa menjadi pilihan baru pelanggan Toyota. (Foto: dok Toyota)
T-OPT brand suku cadang yang bisa menjadi pilihan baru pelanggan Toyota. (Foto: dok Toyota)

Kehadiran brand T-OPT ini tak lepas dari komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars bersama better mobility solution untuk memberikan total ownership experience dan peace of mind kepada pelanggan. 

Hal tersebut dituturkan oleh Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Oide. “Untuk keperluan services Toyota menyediakan T-Care di awal masa kepemilikan kendaraan. Sedangkan untuk kelengkapan suku cadang, Toyota telah menyediakan suku cadang original, Toyota Genuine Parts. Dengan semangat continuous improvement kami melihat bahwa masih banyak peluang dalam membangun layanan after purchase yang lebih komprehensif,” tuturnya. 

Dengan adanya Total Ownership Experience, Toyota selalu berusaha menawarkan solusi terbaik dan menyeluruh bagi pelanggan, baik saat fase purchase, after purchase, maupun trade-in. Fase after purchase memegang peran yang sangat penting mengingat umumnya sebagian besar waktu kepemilikan kendaraan pelanggan dihabiskan di fase ini. 

Karenanya, layanan after purchase terus dikembangkan dan dilengkapi untuk memberikan beyond service agar pelanggan merasakan peace of mind sepanjang waktu. Dengan semangat continuous improvement, Toyota terus mengembangkan diri untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, melalui peningkatan kualitas produk, teknologi, dan layanan.

Toyota juga memberikan kemudahan servis berkala melalui program T-CARE. Layanan ini dalam bentuk bebas biaya jasa (free labor) dan biaya suku cadang (free parts) sampai servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun atau 60.000 kilometer), beserta keuntungan perpanjangan Toyota Warranty (Extended Warranty) 1 tahun atau 20.000 kilometer, dengan catatan pelanggan rutin servis berkala setiap 6 bulan sekali di bengkel resmi Toyota. 

Program T-CARE juga memberikan rasa tenang kepada pemilik kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota karena mendapatkan kemudahan yang sama.

Bagi pemilik LCGC All New Agya dan New Calya disediakan opsi dua program, yakni T-CARE Lite dan T-CARE Lite+. T-CARE Lite merupakan program bebas biaya jasa (free labor) sampai dengan servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun atau 60.000 kilometer). Sementara, T-CARE Lite+ merupakan paket hemat tambahan suku cadang dari servis berkala ke-2 sampai ke-7 (maksimal 3 tahun atau 60.000 kilometer) khusus untuk LCGC. 

Terdapat juga keuntungan perpanjangan Toyota Warranty (Extended Warranty) 1 tahun atau 20.000 kilometer yang tetap bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dengan syarat sama berupa rutin servis berkala.

Gunakan juga Toyota Genuine Parts, suku cadang resmi Toyota yang mengedepankan kualitas dan telah dirancang sesuai spesifikasi dan kebutuhan kendaraan di Indonesia. Karena dirancang sesuai standar pabrikan Toyota, bisa dipastikan daya tahan dan kinerjanya jauh lebih baik dibandingkan suku cadang non orisinal. 

Jadi, pastikan untuk selalu menggunakan suku cadang orisinal dari Toyota, seperti brand T-OPT yang dipasarkan di Toyota Part Shop Partner dan bengkel OtoXpert yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Berikut daftar harga suku cadang T-OPT yang sudah termasuk PPN 11 persen, namun belum termasuk biaya pemasangan. 

1. Air Filter: Rp79.000 - Rp193.000 

2. Blade Wiper: Rp32.940 - Rp48.340

3. Brake Pad: Rp182.000 - Rp486.200

4. Brake Shoe: Rp178.000 - Rp380.000

5. CAF: Rp43.000 - Rp74.500

6. Fuel Filter: Rp120.000 

7. Oil Filter: Rp35.000 - Rp40.000

8. V Belt: Rp84.150 - Rp180.000

Harga di atas tergantung model dan berlaku di seluruh wilayah di Indonesia. Langsung saja hubungi Toyota Part Shop Partner dan bengkel OtoXpert terdekat!

Topik Menarik