Honda Akhirnya Luncurkan Civic RS Facelift Bertransmisi Manual

Honda Akhirnya Luncurkan Civic RS Facelift Bertransmisi Manual

Otomotif | sindonews | Selasa, 6 Agustus 2024 - 07:23
share

Honda baru saja meluncurkan Civic facelift baru ke pasar Jepang dan varian yang paling menarik perhatian pastilah Civic RS adalah transmisi manual enam percepatan.

Tampilan Honda Civic RS ini hampir sama dengan model konsepnya yang hadir di Tokyo Auto Salon baru-baru ini. Desain bumper baru diperkenalkan untuk semua varian namun pada varian RS sedikit berbeda.

Memiliki emblem khusus (alah emblem ini banyak digunakan orang di Axia dan Myvi), finishing lebih gelap, pelek hitam 18 inci, dan pipa knalpot yang berfungsi penuh (bukan spek knalpot bambu).

Jika di AS Honda Civic Si hanya ditawarkan dengan bodi sedan, Civic RS JDM kali ini menggunakan body hatchback lima pintu. Itu lebih sporty.

Masih banyak lagi garnish atau tambahan yang bisa dilakukan agar mobil ini semakin sporty dan terlihat serasi. Asalkan dia tidak membuatnya seperti Civic standar kepiting tuli yang berpura-pura menjadi Tipe R. Hudoh wei kak dio.

Interiornya tetap seperti biasa, hanya saja untuk varian RS ada sedikit hiasan merah di sana-sini.

Yang istimewa dari Honda Civic RS ini adalah tidak ada varian lain yang ditawarkan dengan transmisi manual. Hanya Civic RS ini satu-satunya.

Topik Menarik