Mitsubishi Bukukan SPK 3.353 Unit di GIIAS 2024, XForce Paling Banyak Dijajal

Mitsubishi Bukukan SPK 3.353 Unit di GIIAS 2024, XForce Paling Banyak Dijajal

Otomotif | inews | Rabu, 31 Juli 2024 - 12:41
share

JAKARTA, iNews.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 3.353 unit selama 11 hari pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) menjadi kontributor terbanyak mencapai 45 persen. 

Di posisi kedua ada Mitsubishi XForce berkontribusi sekitar 30 persen. Mobil yang diluncurkan di GIIAS 2024, New Pajero Sport menyumbang sekitar 22 persen, dan 3 persen sisanya model lain.

“Semua yang kami hadirkan menjadi representasi komitmen MMKSI mendukung konsumen dalam mencapai level kehidupan lebih baik. Pencapaian MMKSI di ajang GIIAS 2024 telah melampaui harapan kami, memperkuat komitmen memberikan pengalaman terbaik melalui produk dan layanan kami,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, dalam keterangan persnya, Rabu (31/7/2024).

Di GIIAS 2024, MMKSI memboyong lima unit test drive Xpander, Xpander Cross, XForce, dan New Pajero Sport. Lebih dari 700 pengunjung memanfaatkan kesempatan ini untuk menjajal deretan mobil Mitsubishi dengan model XForce menjadi favorit.

Secara spesifikasi, Mitsubishi XForce sebagai pendatang baru di pasar compact SUV menawarkan desain stylish dan elegan, serta dilengkapi berbagai fitur yang dirancang untuk membedakannya dengan model lain. Salah satu fitur unggulannya adalah sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium yang dikembangkan untuk meningkatkan driving experience.

“Mitsubishi XForce hadir dari hasil studi mendalam yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif di ASEAN. Menawarkan kelincahan dan efisiensi dari sebuah kendaraan 5-seater, model ini mengkombinasikan utilitas, keandalan di berbagai medan, kenyamanan sebuah SUV, serta performa khas Mitsubishi Motors yang menjadikan model ini sebagai pesaing yang diperhitungkan di pasar compact SUV,” ujar General Manager Marketing Communication and PR Division PT MMKSI, Intan Vidiasari.

Selain itu, kemampuan XForce dalam kondisi off-road ringan didukung DNA SUV khas Mitsubishi dengan pilihan mode berkendara Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Mobil ini juga ditopang ground clearance tertinggi di kelasnya hingga 222 mm.

"Sebelumnya saya memakai Pajero Sport dan Xpander, namun sekarang beralih ke XForce. Saya memang sudah terbiasa dengan Mitsubishi, meski dulu pernah menggunakan merek lain sebelum akhirnya memakai Mitsubishi. Sejauh ini, saya merasa nyaman dengan XForce," kata Rara, peserta Komunitas XForce di GIIAS 2024, Sabtu (27/7/2024).

Diketahui, XForce dilengkapi fitur keselamatan berkendara empat airbags (driver, passenger dan side airbags). Terdapat pula fitur Advanced Driver Assist System (ADAS), antara lain Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System.