Kota Laboratorium Hidup Toyota  Akan Seesai pada Akhir 2024

Kota Laboratorium Hidup Toyota Akan Seesai pada Akhir 2024

Otomotif | sindonews | Kamis, 27 Juni 2024 - 09:58
share

Di kaki Gunung Fuji, raksasa otomotif Jepang, Toyota, tengah membangun sebuah kota futuristik bernama Woven City.

BACA JUGA - Kecerdasan Buatan Google Mulai Bisa Digunakan

Dikenal sebagai "laboratorium hidup", kota ini dirancang untuk mengeksplorasi bagaimana penduduk perkotaan dapat hidup berdampingan dengan kendaraan otonom, robot, energi terbarukan, dan kecerdasan buatan (AI).

Seperti dilansir dari IFL Science, meskipun banyak "kota pintar" yang digembar-gemborkan dengan janji muluk, namun seringkali terhambat dalam realisasinya, Woven City tampaknya berbeda. Bukti menunjukkan bahwa proyek ini terus berjalan (setidaknya menurut tim PR mereka yang piawai).

Pembangunan dimulai pada awal 2021 dan ditargetkan selesai pada musim panas 2024. Peluncuran perdana dan "uji coba demonstrasi" dijadwalkan pada 2025. Demonstrasi ini akan mencakup eksperimen dengan teknologi komunikasi jarak jauh generasi mendatang dan "logistik cerdas" yang melibatkan aplikasi ponsel pintar yang terhubung dengan robot pengantar barang.

Di rumah-rumah penduduk Woven City, robotika dan AI berbasis sensor akan digunakan untuk tugas sehari-hari, seperti mengisi ulang lemari es secara otomatis dan membuang sampah.

Topik Menarik