Saingi BYD dan Chery, Geely Siap Luncurkan Sedan Listrik Tahun Ini

Saingi BYD dan Chery, Geely Siap Luncurkan Sedan Listrik Tahun Ini

Otomotif | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 18:05
share

JAKARTA, iNews.id Geely Automobile memiliki sejumlah model untuk menyaingi BYD dan Chery di kelas kendaraan elektrik. Ya, Geely dikabarkan tengah fokus untuk memasuki pasar mobil listrik tahun ini.

Seperti disitat dari Arena Ev, Senin (30/1/2023), Geely Automoblie memiliki berbagai jenis jenama yang dinaungi seperti Lotus, Volvo, Polestar, Lynk & Co, Zeekr dan Radar merek baru dengan truk pickup listriknya. Lalu ada LEVC, Proton, Geometry, Livan, Farizon dan terakhir Geely sendiri.

Produsen asal Tiongkok ini juga mencaplok sebagian saham dari Smart dan Aston Martin. Bahkan untuk melengkapinya, Geely juga mengakuisisi Meizu ini untuk mengumpulkan semua hal digital.

Kendaraan terbaru dari Geely ini direncanakan berada di bawah Zeekr 001 dalam hal ukuran dan harga. Itu berarti, Zeekr masih bisa mempertahankan posisinya sebagai merek kelas mewah.

width=560

Dengan Geely menggunakan namanya sendiri untuk keluarga baru EV, Zeekr sekaligus mengukuhkan untuk menempati posisi kelas atas. Dengan begitu, Geely memberikan peluang bagi perusahaan lain untuk bermain di kelas yang masih kosong untuk memenuhi keinginan konsumen.

Kabarnya, mobil listrik termurah akan datang dari Geometry, beberapa yang paling futuristik akan dijual dengan nama Jidu dengan model Jidu ROBO-01 dan ROBO-02 yang dijadikan sebagai alat uji pasar.

Topik Menarik