5 Bus Double Decker Terbaik di Indonesia, Lebih Mewah dari Mobil Eropa

5 Bus Double Decker Terbaik di Indonesia, Lebih Mewah dari Mobil Eropa

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 15 Juni 2022 - 22:53
share

JAKARTA, iNews.id - Banyak yang penasaran dengan bus double decker terbaik di Indonesia. Meningkatnya minat masyarakat terhadap transportasi darat, membuat perusahaan otobus (PO bus) berlomba menghadirkan armada terbaik.

Salah satunya dengan menyiapkan bus tingkat alias double decker. Bus ini didesain mewah dan nyaman dengan fitur-fitur modern oleh perusahaan karoseri Indonesia.

Desainnya pun tak kalah mewah dengan bus Eropa. Kira-kira mana bus double decker terbaik di Indonesia? Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (15/6/2022), berikut deretannya.

1. Jetbus 2+ Super Double Decker (SDD)

width=560

Jetbus 2+ SDD pertama kali meluncur pada 2015. Bus ini diboyong oleh karoseri Adi Putro untuk dipamerkan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Bus Jetbus 2+ SDD hadir dengan membawa sasis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542. Saat ini, bus double decker tersebut digunakan PO Pandawa 87 yang sangat eksis di segmeb bus pariwisata.

2. Jetliner Double Deck

width=560

Jetliner Double Deck pertama kali muncul pada 2016. Bus tingkat yang satu ini didesain oleh karoseri asal Bogor, Rahayu Santosa. Jetliner Double Deck memiliki ukuran yang cukup besar, yakni 13.500 mm x 4.150 mm x 2.500 mm.

Bus menggunakan kerangka Mercedes Benz OC 500 RF 2542. Jetliner Double Deck dirancang sebagai bus mewah dengan operator pertamanya PO Paredep Trans.

3. Highlander Double Decker

width=560

Bus double decker terbaik selanjutnya ada Highlander Double Decker. Bus tingkat yang satu ini dioperasikan oleh PO Primadona. Busa ini pertama kali mengaspal di Sulawesi dan kini sudah bisa dijumpai juga di jalan Trans Jawa.

Highlander Double Decker hadir dengan membawa sasis premium Mercedes-Benz OC500RF 2542 6x2. Adapun yang mendesain bus tingkat ini adalah perusahaan karoseri New Armada asal Magelang, Jawa Tengah.

4. Conqueror Double Decker

width=560

Conqueror Double Decker merupakan salah satu bus double decker terbaik di Indonesia. Bus ini dibuat oleh perusahaan karoseri Nusantara Gemilang. Bus double decker tersebut memiliki kerangka seri R37 dengan bodi dari alumunium sehingga bobotnya lebih ringan dan tahan karat.

Conqueror Double Decker dioperasikan oleh PO Nusantara. Satu hal yang menarik adalah bus tingkat ini dibuat khusus untuk merayakan 50 tahun PO Nusantara yang bermarkas di Kudus pada 2018.

5. Legacy SR2 Double Decker

width=560

Legacy SR2 Double Decker merupakan bus tingkat terbaik yang dirancang karoseri Laksana. Bus tersebut memiliki desain terbaik di kelasnnya serta eksterior dan interior yang sudah mengusung teknologi canggih.

Legacy SR2 Double Decker pertama kali meluncur di pameran GIIAS 2018. Tak kalah menarik, bus double decker ini secara penuh dibuat orang Indonesia dan sudah diekspor ke negara Bangladesh.

Topik Menarik