Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia jika Ryan Flamingo dan Million Manhoef Gabung, Skuad Garuda Makin Mengerikan

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia jika Ryan Flamingo dan Million Manhoef Gabung, Skuad Garuda Makin Mengerikan

Olahraga | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:00
share

EINDHOVEN, iNews.id – Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia jika Ryan Flamingo dan Million Manhoef bergabung menarik diulas. Skuad Garuda akan semakin mengerikan.

Ryan Flamingo saat ini berstatus sebagai pemain PSV Eindhoven. Sementara Million Manhoef membela panji Stoke City.

Keduanya sudah memberi kode keras siap bergabung Timnas Indonesia. Semua berawal dari unggahan Media Belanda, Voetbal Primeur, yang menyebut Flamingo dan Manhoef berpotensi untuk berpindah kewarganegaraan. 

“Flamingo masih memilih karir antarnegara baik Indonesia maupun Suriname. Pastinya Flamingo akan ditempel ketat oleh asosiasi sepak bola Indonesia (PSSI). Tapi, ada juga sesama pemain muda De Oranje, Million Manhoef, yang juga diikuti oleh Garuda,” tulis Voetbal Primeur, di akun Instagram mereka, @voetbalprimeur, Kamis (24/12/2024). 

“Apa yang akan Anda lakukan jika Anda adalah Flamingo: pilih Suriname, Indonesia, atau tunggu Timnas Belanda,” tutur media itu. 

Menariknya, baik Flamingo dan Manhoef mengirim kode ketertarikannya untuk mengenakan kostum Tim Garuda. Flamingo memberikan sinyal itu dengan menjawab unggahan Voetbal Primeur di atas. Di kolom komentar unggahan tersebut, dia menuliskan bendera Indonesia. 

Kemudian, Manhoef lebih tegas dalam menunjukkan darah Indonesia yang dimilikinya. Pemain berusia 22 tahun itu mencantumkan bendera Belanda, Suriname dan Indonesia dalam profil akun Instagram pribadinya, @million.m_. 

Flamingo merupakan pemain kelahiran Blaricum, Belanda, 21 tahun lalu. Dia memiliki darah Suriname dan Indonesia. Saat ini dia bermain untuk PSV Eindhoven sebagai bek tengah atau gelandang bertahan. 

Sementara Million Manhoef merupakan putra dari mantan seniman bela diri campuran dan kickboxer yang memiliki darah Suriname, Belanda, dan Indonesia, Melvin Manhoef. Awalnya, dia mengikuti jejak sang ayah menekuni kickboxing di usia muda. Namun, akhirnya dia memutuskan untuk fokus di sepak bola. 

Kini, Million Manhoef bermain untuk klub Liga Inggris, Stoke City. Dia kerap dimainkan sebagai winger, namun bisa juga diplot sebagai bek sayap. 

Seperti apa formasi Timnas Indonesia jika mereka bergabung? Pelatih Garuda Shin Tae-yong bisa memakai skema 4-1-4-1.

Posisi kiper sudah tentu ditempati Maarten Paes. Mees Hilgers dan Jay Idzes bisa berduet di lini tengah pertahanan. Calvin Verdonk menempati posis bek kiri dan Sandy Walsh di kanan.

Lalu Flamingo bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Kemudian Manhoef sebagai winger kanan menggantikan peran Marselino Ferdinan. 

Geser ke winger kiri ada Eliano Reijnders yang bisa diandalkan. Setelah itu di lini tengah bisa diisi Thom Haye dan Ivar Jenner. 

Terakhir Ragnar Oratmangoen bisa diplot sebagai targetman bergantian dengan Rafael Struick. Intinya Shin Tae-yong bakal lebih punya banyak opsi untuk membawa Timnas Indonesia menang.

Prediksi susunan pemain jika Ryan Flamingo dan Million Manhoef gabung:

Maarten Paes; Sandy Walsh, Jay Idzes, Mees Hilgers, Calvin Verdonk; Ryan Flamingo; Million Manhoef, Thom Haye, Ivar Jenner, Eliano Reijnders; Ragnar Oratmangoen

Topik Menarik