Elegan! Begini Komentar Jay Idzes usai Timnas Indonesia Gagal Menang di Bahrain dan China

Elegan! Begini Komentar Jay Idzes usai Timnas Indonesia Gagal Menang di Bahrain dan China

Olahraga | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 09:07
share

VENICE, iNews.id – Bek Timnas Indonesia Jay Idzes memberi komentar elegan usai Tim Garuda gagal menang dalam dua laga away di markas Bahrain dan China pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Tim Garuda pulang dengan kekecewaan usai takluk 1-2 di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China, Selasa (15/10/2024) malam. Meski menguasai permainan, Jay Idzes dkk kecolongan dua gol Timnas China di babak pertama, sehingga kesulitan mengejar di babak kedua. 

Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong juga harus berbesar hati diimbangi Timnas Bahrain 2-2 di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024). Pada pertandingan itu, kemenangan Jay Idzes dan kolega sirna setelah tuan rumah mencetak gol pada menit 90+9. Padahal, tambahan waktu yang diberikan hanya enam menit. 

Alhasil, dari dua pertandingan tandang itu, Timnas Indonesia hanya membawa pulang satu poin saja. Padahal, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menargetkan Tim Garuda bisa mencuri enam poin dari dual aga tersebut. 

Meski begitu, Jay Idzes menunjukkan respons  elegan dari kegagalan tersebut. Bek Venezia itu memaknai dua hasil minor itu sebagai pelajaran berharga untuk bangkit.

Pemuda 24 tahun itu menegaskan, Skuad Garuda harus melakukan evaluasi dan menunjukkan di laga berikutnya. 

"Tentu saja kita akan diuji selama perjalanan kita. Sekaranglah saatnya untuk lebih giat belajar dan menunjukkan kepada dunia apa yang bisa kita lakukan," tulis Jay di akun instagram pribadinya (@jayidzes), Jumat (18/10/2024). 

"Satu tim, satu bangsa," tambahnya memberikan semangat.

Timnas Indonesia selanjutnya akan memainkan dua laga kandang, bulan depan. Tim Garuda akan menjamu Timnas Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 15 November mendatang. Kemudian, di tempat sama, Jay Idzes dkk akan meladeni Timnas Arab Saudi, 19 November 2024. 

"Sampai jumpa di bulan November! Terima kasih atas dukungannya. Kita Garuda," tuturnya.

Saat ini, Timnas Indonesia masih tercecer di peringkat kelima klasemen Grup C dengan tiga poin, setara dengan China di peringkat keenam. 

Kans Tim Garuda menuju Piala Dunia 2026 masih terbuka karena hanya berselisih dua poin dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain di peringkat kedua, ketiga dan keempat. Sementara puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan sepuluh poin.

Topik Menarik