Masuk Pekan Ke-40, Begini Progres Pembangunan Stadion Surajaya

Masuk Pekan Ke-40, Begini Progres Pembangunan Stadion Surajaya

Olahraga | lamongan.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 16:20
share

LAMONGAN, iNewsLamongan.id - Proses pengerjaan Stadion Surajaya Lamongan telah memasuki pekan ke-40. Progres pembangunan di dalam dan di luar stadion sudah mencapai 56,61 persen. Kini Pengerjaan lebih banyak pada tahap finishing.

Host Project Stadion Surajaya, Venty Butar Butar, menjelaskan pada area tribun barat yang sudah masuk tahap finishing, baik pengerjaan lantai, dinding maupun plafon, antara lain ruang holding VVIP dan beberapa ruangan penting lainnya.

"Beberapa ruangan yang sedang dalam proses pengerjaan di area tribun barat antara lain seperti ruang medis, ruang wasit, ruang pelatih, ruang pemanasan, ruang ganti atlet, ruang kontrol,  toilet ruang, ruang manager dan beberapa ruangan lainnya," tutur Venty, dikutip dari Chanel YouTube WIKA Gedung, Senin (14/10/2024).

Sementara pada area tribun timur masih ada banyak ruangan yang masih dalam proses pengerjaan. Ada musala, toilet dan ruang serbaguna.

"Salah satu musolah di tribun timur dalam proses finishing, toilet di tribun timur juga dalam proses finishing," tuturnya.

Beberapa proses finishing juga masih terus berlanjut seperti sanitasi, proses fabrikasi dan juga pekerjaan lampu penerangan lapangan, kemudian ada beberapa bangunan penunjang seperti powerhouse, gardu induk hingga rumah pompa.

Area lapangan pertandingan juga dalam proses perawatan dan penyiraman rumput yang beberapa waktu lalu baru selesai proses tanam.

Sementara pemasangan single seat atau kursi tunggal untuk tribun penonton juga sudah mulai berjalan. Bahkan untuk pemasangan kursi tribun utara sudah terlihat gradasi warna dan tulisan Joko Tingkir.

Lebih lanjut Venty menyampaikan, selain bangunan utama, pengerjaan juga mulai merambah pada area sekitar stadion,  seperti pengerjaan pagar, pos satpam hingga pembuatan tangki penampungan air bawah tanah.

"Pekerjaan landscape antara lain pagar, pos security, ground water tank yang sedang proses pengerjaan  kemudian proses pengerjaan rumah pompa dan saluran landscape," ujarnya.

Topik Menarik