Kevin Diks Bakal Perkuat Timnas Indonesia, Ini yang Dikatakan Media Belanda

Kevin Diks Bakal Perkuat Timnas Indonesia, Ini yang Dikatakan Media Belanda

Berita Utama | sidoarjo.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 06:20
share

OLAHRAGA, iNewsSidoarjo.id- Menyusul akan bergabungnya Kevin Dick perkuat Timnas Indonesia menjadi sorotan media Belanda Voetbal International. Menurut media tersebut, hal itu akan menjadi gebrakan besar.

Melangsir dari okezone.com, diketahui Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berjabat tangan dengan Kevin pada Sabtu 12 Oktober 2024. Itu artinya, pemain FC Copenhagen itu segera diproses untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia yang saat ini sedang berjuang untuk tampil di Piala Dunia 2026.

Tak heran jika kabar naturalisasi Kevin ini turut menyita perhatian Voetbal International. Dalam artikelnya, media asal Belanda itu cukup terkejut dengan bergabungnya bek berusia 28 tahun itu ke Timnas Indonesia.

Hal itu disebabkan karena PSSI selalu melakukan gebrakan dan yang terbaru adalah merekrut Kevin. Masuknya pemain berdarah Maluku itu dinilai menjadi gebrakan besar bagi Timnas Indonesia yang sedang berjuang untuk menggapai cita-citanya, yakni tampil di Piala Dunia 2026.

“Ini menjadi gebrakan besar lainnya bagi Indonesia, yang bercita-cita tampil di Piala Dunia 2026. Sebelumnya, pemain-pemain seperti Mees Hilgers, Thom Haye, dan Calvin Verdonk telah mendahului Diks,” tulis Voetbal International, dikutip Minggu (13/10/2024).

Saat ini, pemain bernama lengkap Kevin Diks Bakarbessy itu tinggal menunggu proses naturalisasi selanjutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Diharapkan, proses naturalisasinya bisa segera rampung.

Jika prosesnya cepat selesai, bukan tidak mungkin Kevin bisa memulai debutnya dengan Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi pada November 2024. Dua laga itu merupakan lanjutan putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

 

Kehadiran Kevin jelas menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia untuk bisa mewujudkan mimpi beraksi di Piala Dunia 2026. Apalagi, peluang Skuad Garuda masih cukup terbuka. Timnas Indonesia sudah mengoleksi tiga poin dari tiga laga dan menghuni posisi lima.

Mereka hanya berjarak satu angka saja dari Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Bahrain, yang berada di atasnya. Terdekat, Timnas Indonesia akan menghadapi China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa 15 Oktober 2024 malam WIB.

Diharapkan, Skuad Garuda bisa mengoleksi poin penuh guna menjaga asa tampil di Piala Dunia 2026. iNewsSidoarjo.

Topik Menarik