Pelatih China Sebut Lawan Timnas Indonesia Jadi Ajang Cari Point

Pelatih China Sebut Lawan Timnas Indonesia Jadi Ajang Cari Point

Olahraga | jatenginfo.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 21:30
share

QINGDAO, iNewsJatenginfo.id - Pelatih Timnas China, Branko Ivankovic, menyebut laga melawan Timnas Indonesia menjadi saat yang tepat untuk armadanya meraih poin dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Negeri Tirai Bambu babak belur di tiga laga awal. Mereka dibantai Jepang 0-7, kalah dari Arab Saudi 1-2, dan Australia 1-3. Alhasil, tim berjuluk The Dragons itu terdampar di dasar klasemen Grup C tanpa poin.

Puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan sembilan poin. Di bawahnya ada Australia, Arab Saudi dan Bahrain dengan poin sama-sama empat. 

Sementara Indonesia berada di peringkat kelima dengan tiga poin. setelah selalu imbang kontra Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2). 

Untuk itu, Ivankovic melihat laga melawan Timnas Indonesia sebagai pertempuran sesungguhnya untuk meraih poin perdana. China akan menjamu Tim Garuda di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. 

 

Ivankovic masih mengusung misi membawa The Dragons bisa finis di posisi ketiga atau empat klasemen untuk bisa lolos ke putaran keempat kualifikasi. 

“Pertandingan berikutnya melawan Indonesia adalah awal dari pertempuran yang sebenarnya,” tutur Ivankovic, dilansir dari Soha, Sabtu (12/10/2024).

“Kami harus terus berusaha. Hanya dengan usaha lebih keras kami bisa meraih hasil positif,” katanya.

“Masih ada tujuh pertandingan lagi. Tujuan kami tetap melaju ke babak kualifikasi berikutnya dan mempertahankan harapan kami untuk tiket ke Piala Dunia,” tutur Ivankovic.

Topik Menarik