Profil Mahali Jasuli, Mantan Bek Timnas Malaysia Berdarah Indonesia

Profil Mahali Jasuli, Mantan Bek Timnas Malaysia Berdarah Indonesia

Olahraga | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 07:00
share

SELANGOR, iNews.id - Profil Mahali Jasuli menarik diulas. Namanya tengah menjadi buah bibir pencinta sepak bola Tanah Air.

Ya, Mahali merupakan mantan bek Timnas Malaysia yang punya darah Indonesia. Orang tuanya berasal dari Gresik, Jawa Timur.

Kedua orang tuanya bekerja di Negeri Jiran. Mahali pun lahir di sana tepatnya daerah, Selangor.

"Itu sebenarnya benar (darah Indonesia). Karena ibu dan ayah saya orang Indonesia. Karena saya lahir di sini (Malaysia), saya mendapat kartu identitas di sini," kata Mahali dilansir dari Makan Bola, Sabtu (5/10/2024).

Mahali akhirnya memutuskan untuk membela Timnas Malaysia baik itu di level junior dan senior. Bahkan dia pernah memberikan luka untuk Indonesia.

Pemain berposisi bek kanan itu memulai debutnya di Harimau Malaya pada 2009. Kala itu usianya masih muda yakni 20 tahun.

Dia berjasa membawa Malaysia juara Piala AFF 2010. Kala itu Harimau Malaya mengalahkan Timnas Indonesia di partai final dengan agregat 5-1.

Kemudian Mahali juga dipercaya masuk skuad Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2011. Dia mengantarkan negaranya meraih emas setelah menang adu penalti lawan Garuda Muda di final.'

Mahali dipercaya menjadi eksekutor kala itu. Pemain yang kini berusia 35 tahun itu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Di level klub, Transfermarkt mencatat Mahali terakhir kali memperkuat Kuala Lumpur FC. Selain itu dirinya juga pernah membela panji Selangor, Johor Darul Takzim, hingga Negeri Sembilan.

Topik Menarik