Patah Tangan, Miguel Oliveira Batal Tampil di MotoGP Indonesia 2024, Ini Penyebabnya 

Patah Tangan, Miguel Oliveira Batal Tampil di MotoGP Indonesia 2024, Ini Penyebabnya 

Olahraga | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 13:59
share

MANDALIKA, iNews.id – Nasib nahas dialami pembalap Trackhouse Aprilia, Miguel Oliveira. Dia batal tampil di MotoGP Indonesia 2024 karena patah tangan.

Oliveira mengalami mengalami cedera tersebut setelah kecelakaan saat menjalani sesi Latihan Bebas 1 alias Free Practice (FP1) MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Jumat (27/9/2024) pagi. Dia terpelanting ketika menikung di Tikungan 4 hingga merosot cukup jauh bersama motornya.

Pembalap asal Portugal itu langsung dilarikan ke pusat medis yang ada di Sirkuit Mandalika. Ternyata kondisinya cukup parah sehingga dia dibawa ke rumah sakit setempat.

Setelah diperiksa lebih lanjut, Oliveira dinyatakan tidak fit. Dia didiagnosa menderita patah tulang pada pergelangan tangannya.

Alhasil, atas rekomendasi tim medis, pembalap berusia 29 tahun itu batal mentas di MotoGP Indonesia 2024. Dia tak akan bisa membalap dengan kondisi patah tangan seperti itu.

Kondisi ini tentu sangat disayangkan. Padahal, Oliveira punya kenangan manis di Sirkuit Mandalika. Saat masih menjadi pembalap tim pabrikan KTM, dia berhasil memenangkan balapan MotoGP Indonesia 2022.

Alhasil, mundurnya Oliveira sangat disayangkan. Padahal, dia tentu menjadi salah satu rider yang diperhitungkan bisa memenangkan balapan pada akhir pekan ini di Mandalika.

Sprint MotoGP Indonesia 2024 akan digelar pada Sabtu (28/9/2024) pukul 14.00 WIB. Keesokan harinya balapan utama dihelat pada waktu yang sama.

Topik Menarik