Hasil ASEAN Club Championship: Borneo FC Kalah Tipis dari Kuala Lumpur FC

Hasil ASEAN Club Championship: Borneo FC Kalah Tipis dari Kuala Lumpur FC

Olahraga | inews | Kamis, 26 September 2024 - 22:33
share

KUALA LUMPUR, iNews.id - Borneo FC kalah tipis 0-1 dari Kuala Lumpur FC pada matchday kedua Asean Club Championship. Laga tersebut digelar di Stadion Kuala Lumpur, Kamis (26/9/2024) malam WIB. 

Borneo FC bermain agresif sejak awal pertandingan di babak pertama. Tim besutan Pieter Huistra itu langsung mendominasi, namun kesulitan untuk menembus pertahanan tim tuan rumah. 

Pesut Etam -julukan Borneo FC- mengandalkan permainan cepat untuk menyerang. Terens Puhiri dan Kei Hirose menjadi motor serangan utama dari Borneo FC. 

Kuala Lumpur City FC bermain dengan sabar untuk menunggu momentum serangan balik. Namun sayang, mereka kesulitan untuk keluar dari tekanan yang dibuat Pesut Etam. 

Pada menit-menit akhir babak pertama, Borneo FC berulang kali mendapat peluang. Akan tetapi, tidak ada gol tercipta hingga laga paruh pertama selesai. 

Memasuki babak kedua, Kuala Lumpur City FC bermain lebih atraktif sejak awal pertandingan. Mereka tidak ingin kesalahan pada babak pertama terulang. 

Meski demikian, gelombang serangan yang dilancarkan tim tuan rumah tidak efektif. Ada pun, Borneo FC masih mengandalkan serangan cepat untuk mencari keunggulan. 

Pada menit ke-77, Kuala Lumpur City FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Adalah Brendan Gan (77') yang berhasil merobek jala gawang Nadeo Argawinata. 

Borneo FC yang tertinggal berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil. Pada akhirnya, Kuala Lumpur City FC berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain Kuala Lumpur City FC vs Borneo FC:

Kuala Lumpur City FC: Azri Ghani (GK), Declan Lambert, A. Rudovic, G. Gallifuoco, Kamal Azizi, J. Motika, Kenny Pallraj, Paulo Josue, Brendan Gan, Haqimi Azim Rosli. 

Pelatih: Miroslav Kuljanac

Borneo FC: Nadeo Argawinata (GK), Leo Guntara, Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues, Fajar Fathur Rahman, Stefano Lilipaly, R. Enero, Terens Puhiri, Kei Hirose, Leo Gaucho. 

Pelatih: Pieter Huistra

Topik Menarik