SMAN 12 Surabaya dan SMAN 2 Mojokerto Maju Ke Babak Final AXIS Nation Cup 2024

SMAN 12 Surabaya dan SMAN 2 Mojokerto Maju Ke Babak Final AXIS Nation Cup 2024

Olahraga | surabaya.inews.id | Kamis, 26 September 2024 - 17:00
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Turnamen futsal antar SMA sederajat terbesar di Indonesia AXIS Nation Cup 2024 berlangsung meriah selama 3 hari di GOR Universitas Negeri Surabaya (Unesa). 

Tim futsal kategori putra dari SMAN 12 Surabaya meraih juara 1, dan SMAN 1 Waru Sidoarjo meraih juara 2. Kemudian tim futsal kategori putri dari SMAN 2 Kota Mojokerto meraih juara 1, dan SMAN 4 Sidoarjo meraih juara 2.

Reza Maulana Pratama (17) kapten dari tim futsal dari SMAN 12 Surabaya. Dia dan timnya tak menyangka bisa meraih juara 1 pada kompetisi futsal terbesar di Indonesia dengan berlatih hanya sepekan saja.

"Alhamdulillah kami bisa juara 1 di AXIS Nation Cup wilayah Surabaya dan sekitarnya. Kami tidak menyangka, tetapi kami akan siap menghadapi babak final regional di Bali dengan latihan lebih giat dan serius, rencananya beberapa kali akan Latihan tanding dengan beberapa tim besar di Surabaya dan sekitarnya. Harapannya besok di Bali bisa juara lagi dan bisa tampil di Grand Final yang dilaksanakan di Jakarta," ujarnya.

Pada babak selanjutnya, tim futsal putra akan bertanding skala regional dengan tim Futsal dari SMA Sederajat dari area Bali, Nusra, dan Malang. 

Sementara itu, Head Coach Tim Futsal Putri SMAN 2 Mojokerto, Nathaniela Fetrikayana Putri sebagai pemenang juara 1 menyampaikan pada awalnya pihaknya mengira bahwa turnamen futsal ini hanya untuk kategori putra, ternyata dibuka juga untuk putri.  

"Akhirnya kami mencoba mendaftar, walaupun persiapan untuk berlaga di turnamen ini cukup mepet, sekitar 2 minggu saja kami benar-benar fokus latihan untuk meningkatkan komunikasi dan ketahanan fisik para pemain serta strategi. Kami sangat bersyukur bisa meraih juara di Axis Nation Cup regional Surabaya,” ungkapnya.

Nathaniela menambahkan bahwa tim asuhannya dalam pertandingan ada beberapa pemain yang menjadi andalan untuk memenangkan pertandingan, salah satunya pemain yang berpengalaman mengikuti Pekan Olahraga yang bertaraf nasional. 

Untuk babak selanjutnya di Jakarta kami pasti lebih semangat dan menyiapkan mental juara, serta memperbaiki teknik dasar lagi dan komunikasi diperbaiki lagi. Harapannya nanti SMAN 2 Kota Mojokerto bisa membanggakan sekolah, bermain dengan bagus dan maksimal.

Topik Menarik