Media China Ketakutan Timnas Indonesia Diperkuat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Pesimistis Menang

Media China Ketakutan Timnas Indonesia Diperkuat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Pesimistis Menang

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 10:00
share

QINGDAO, iNews.id - Media China ketakutan Timnas Indonesia diperkuat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Mereka sampai pesimistis tim kesayangan bisa menang.

Saat ini bek FC Twente Mees Hilgers dan winger PEC Zwolle Eliano Reijnders tengah menjalani proses naturalisasi untuk menjadi pemain Timnas Indonesia. Mereka mendapatkan lampu hijau dari Komisi III dan X DPR RI untuk membela Skuad Garuda. 

Mees dan Eliano dijadwalkan melakukan pengambilan sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di KBRI Den Haag Belanda, Senin (23/9/2024). Proses naturalisasi keduanya ditargetkan selesai sebelum laga tandang melawan Bahrain (10/20/2024), dan China (15/10/2024). 

Media China Net Ease khawatir dengan kehadiran dua calon pemain Timnas Indonesia itu. Menurut mereka Mees dan Eliano bisa membuat Team Dragons -julukan Timnas China- kembali gagal meraih poin di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

"Indonesia punya dua pemain dari Eredivisie untuk menolong mereka," tulis Net Ease dalam artikelnya, dikutip pada Jumat (20/9/2024). 

"Memang sulit bagi Timnas (China) untuk meraih kemenangan di kandang sendiri," lanjut mereka.

Pada dua pertandingan awal di putaran ketiga, Timnas Indonesia dan China memiliki perbandingan mencolok. Skuad Garuda mampu mencuri dua poin setelah menahan imbang tim langganan Piala Dunia, Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0). 

Sedangkan, Team Dragons harus menelan dua kekalahan memilukan dari Jepang (0-7), dan Arab Saudi (1-2). Dua hasil negatif ini disebut-sebut membuat posisi pelatih Timnas China, Branko Ivankovic terancam. 

"Perlu anda ketahui, pertandingan kandang melawan Indonesia adalah pertarungan hidup mati bagi pelatih Ivankovic," tulis Net East.

"Jika Timnas China gagal mencetak poin melawan Indonesia di kandang sendiri, Ivankovic pasti akan dipecat," sambung tulisan tersebut. 

Topik Menarik