Breaking News: Pelatih Australia Graham Arnold Mundur usai Diimbangi Timnas Indonesia

Breaking News: Pelatih Australia Graham Arnold Mundur usai Diimbangi Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 09:16
share

SYDNEY, iNews.id - Pelatih Australia Graham Arnold mundur dari jabatanya. Keputusan ini dibuatnya hanya kurang dua minggu usai diimbangi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga.

Australia sowan ke markas skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (10/9/2024). Meski mendominasi laga, Socceroos hanya mampu bermain imbang 0-0.

Dengan demikian Australia gagal memetik poin penuh di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C. Sebelum ditahan Indonesia, Socceros dikalahkan Bahrain 0-1.

Akibatnya Australia kini duduk di posisi kelima klasemen Grup C berbekal 1 poin. Hal tersebut yang membuat Graham Arnold merasa perlu mundur dari jabatannya.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pemain, staf saya, Football Australia, dan penggemar kami yang bersemangat atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan,” kata Arnold dalam sebuah pernyataan dikutip dari The Guardian, Jumat (20/9/2024).

“Socceroos memiliki masa depan yang cerah, dan saya yakin mereka akan terus unggul. Saya telah membuat keputusan untuk mengundurkan diri berdasarkan apa yang terbaik bagi negara, para pemain, dan Football Australia," ujarnya.

Arnold memegang jabatan sebagai pelatih Australia sejak 2018. Kini dia mengundurkan diri sebelum mentas di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Oktober mendatang.

Socceroos akan menjamu China di Adelaide pada 10 Oktober. Setelahnya Alessandro Circati dan kolega menghadapi Jepang yang tak terkalahkan di Saitama pada 15 Oktober.

Topik Menarik