Asnawi Mangkualam Klarifikasi Insiden Ribut dengan Dimas Drajad

Asnawi Mangkualam Klarifikasi Insiden Ribut dengan Dimas Drajad

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 06:49
share

BANDUNG, iNews.id - Asnawi Mangkualam memberikan klarifikasi soal insiden ribut dengan Dimas Drajad. Dia memastikan itu wajar terjadi di lapangan sepak bola.

Asnawi yang memperkuat Port FC melawan Dimas yang membela Persib Bandung. Kedua tim bentrok pada matchday kedua Grup F AFC Champions League 2 di Stadion si Jalak Harupat, Kamis (19/9/2024).

Momen keributan itu terjadi saat Dimas menguasai bola di akhir babak pertama. Lalu Asnawi berusaha merebut bola dari belakang.

Namun upaya Asnawi membuat Dimas terjatuh. Tak terima dengan pelanggaran tersebut, Dimas mengejar dan mendorong Asnawi.

Kedua pemain yang sama-sama membela Timnas Indonesia itu sempat cekcok hingga dilerai oleh masing-masing rekan setimnya. Hingga akhirnya wasit memberikan kartu kuning kepada Asnawi .

“Saya dan Dimas juga enggak ada masalah. Setelah pertandingan kita ngobrol, kita tukar baju juga, dan setelah kejadian di akhir babak pertama juga kita langsung ngobrol. Gak ada masalah,” kata Asnawi usai pertandingan.

Menurutnya, kejadian ini sudah menjadi hal yang tidak bisa dihindari dari sepak bola. Namun dia memastikan, pelanggaran yang dilakukan tidak ada unsur kesengajaan.

“Nggak ada kesengajaan buat mencederai atau berantem di dalam lapangan, kan kita juga sama-sama pemain timnas jadi kita profesional aja di lapangan, gak ada niat buat mencederai,” tegasnya.

Terlepas dari hal tersebut, Port FC berhasil menang tipis 1-0. Gol kemenangan dicetak Willen Mota Inacio di menit ke-89.

Persib tentunya tak boleh meratapi kekalahan. Apalagi setelah ini mereka akan menjamu rival bebuyutan Persija Jakarta pada ajang Liga 1, Senin (23/9/2024).

Topik Menarik