Statistik Jay Idzes saat Venezia Dibantai AC Milan 0-4

Statistik Jay Idzes saat Venezia Dibantai AC Milan 0-4

Olahraga | inews | Minggu, 15 September 2024 - 07:17
share

MILAN, iNews.id – Bagaimana statistik bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, saat Venezia dibantai AC Milan 0-4 pada giornata keempat Liga Italia 2024-2025? Yuk, kita bahas di sini!

Jay Idzes bermain penuh pada laga di San Siro, Milan, Minggu (15/9/2024) dini hari WIB itu. Dia betugas sebagai salah satu dari tiga bek tengah dalam formasi 5-4-1. 

Pada laga itu, pertahanan Venezia porak-poranda menahan gempuran Milan. Alhasil, gawang mereka sampai bobol empat kali. Gol Milan dibuka Theo Hernandez pada menit kedua. 

Gol itu membuat serangan Milan semakin menggila. Klub Kota Mode itu kembali memperbesar keunggulan lewat Youssouf Fofana (16’) yang meneruskan umpan Christian Pulisic. 

Pada menit ke-25, Pulisic mencatatkan namanya sendiri di papan skor setelah menuntaskan hadiah penalti menjadi gol. 

Empat menit kemudian giliran Tammy Abraham yang mencetak gol, juga lewat titik penalti. Itu menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut.

I Lagunari – julukan Venezia – sejatinya mampu mencetak gol pada menit ke-70. Namun, gol itu dianulir karena Nicolussi Caviglia terlebih dahulu melakukan pelanggaran keras. Dia kemudian mendapatkan kartu kuning kedua. Venezia yang bermain dengan 10 orang sejak menit 73 tak bisa berbuat banyak hingga menelan kekalahan 0-4.

Meski Venezia dibantai empat gol oleh Milan, Jay Idzes terbilang paling lumayan ketimbang bek lainnya dalam tim. Menurut catatan Sofascore, dia berhasil membukukan lima sapuan dan satu tekel bersih. Dia juga sukses memenangkan satu dari tiga duel, dan satu dari dua kali percobaan duel udara. Sayangnya, Jay sering kehilangan posisi dalam pertandingan tersebut. 

Meski begitu, pemain berusia 24 tahun itu juga sempat membantu skema permainan ofensif I Lagunari. Dia berhasil mencatatkan 88 persen umpan akurat, plus satu umpan kunci ke pertahanan Rossoneri. Pada akhirnya, Jay pun mendapat nilai 6,1 dari Sofascore. 

Kekalahan ini membuat Venezia gagal meraih kemenangan perdana di Liga Italia 2024-2025. Selanjutnya, Jay Idzes dkk akan bersua Genoa di Pier Luigi Penzo Stadium, Venice, Italia, Sabtu (21/9/2024).

Topik Menarik