Tolak NAC Breda, Thom Haye Dikabarkan Pilih Gabung Almere City

Tolak NAC Breda, Thom Haye Dikabarkan Pilih Gabung Almere City

Olahraga | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 09:39
share

GELANDANG Timnas Indonesia, Thom Haye dikabarkan telah menolak ajakan reuni dengan NAC Breda. Menurut Voetbal International, dia justru memilih untuk segera bergabung Almere City.

Hingga saat ini Thom Haye masih berstatus menganggur alias tidak mempunyai klub setelah berpisah dengan SC Heerenveen akhir musim ini. Gelandang berusia 29 tahun itu sempat dikabarkan akan bergabung dengan klub di luar Belanda.

Tercatat, klub-klub seperti Besiktas, Oxford United, dan Dynamo Zagreb sempat diisukan mendekati pemain berusia 29 tahun itu. Namun, semua itu tak ada yang berujung kepastian. Dia
masih berstatus tanpa klub hingga bursa transfer musim panas ditutup.

Meski begitu, Thom yang berstatus bebas transfer bisa bergabung dengan klub mana pun kapan saja. Baru-baru ini, Voetbal International menyebut Thom sudah melakukan penolakan kepada mantan klubnya, NAC Breda. Dia memilih Almere City sebagai pelabuhan barunya.

Thom Haye bisa mulai bekerja di Almere City dalam jangka pendek. Gelandang berusia 29 tahun itu hampir mencapai kesepakatan dengan klub Eredivisie (Liga Belanda) tersebut. Orang dalam mengonfirmasi hal ini, tulis laporan Voetbal International, dikutip pada Jumat (13/9/2024).

Klub itu memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dan telah meyakinkan Haye tentang kontrak kerja, sambung laporan tersebut.

Kesepakatan jangka pendek di Almere City disebut memungkinkan Thom untuk berkarier di luar Belanda setelah kontraknya habis. Sekarang, tinggal menunggu kelanjutan negosiasi antara Thom dan Almere City.

Almere City merupakan klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Belanda 2024-2025. Saat ini, tim besutan Hedwiges Maduro itu berada di posisi 17 klasemen dengan catatan tiga kekalahan dan satu kali imbang.

Topik Menarik