Jordi Amat Ikut Bangga Timnas Indonesia Bisa Imbangi Arab Saudi dan Australia

Jordi Amat Ikut Bangga Timnas Indonesia Bisa Imbangi Arab Saudi dan Australia

Olahraga | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 05:39
share

JORDI Amat ikut bangga Timnas Indonesia bisa mengimbangi Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0 pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya, ini poin yang sangat penting untuk perjuangan Tim Garuda di ajang ini.

Bek 32 tahun itu absen membela Timnas Indonesia pada dua laga tersebut. Dia tak dipanggil Pelatih Shin Tae-yong (STY) karena masih cedera.

Tanpa Jordi Amat, pertahanan Tim Garuda digantikan Jay Idzes, Justin Hubner, dan Rizky Ridho saat melawan Australia. Sedangkan meladeni Arab Saudi, STY memilih Jay Idzes, Rizky Ridho dan Calvin Verdonk.

Poin melawan Australia dan Arab Saudi merupakan poin yang sangat penting bagi kita. Apalagi mereka adalah dua tim favorit yang berada di grup, kata Jordi dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (12/9/2024).

Jordi merasa optimistis Timnas Indonesia bisa melanjutkan tren positif di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia berkaca pada kemampuan Skuad Garuda pada dua laga awal di putaran ketiga.

Masih banyak tantangan di depan. Tapi saya percaya dengan kemampuan kita, kemampuan tim ini. Jadi atas hasil dua pertandingan sebelumnya, saya ucapkan selamat kepada para pemain dan suporter, tutur Jordi.

Dengan dua hasil imbang tersebut, Timnas Indonesia mengalami keuntungan besar. Pasukan STY berhasil mendapatkan tambahan 15,45 poin dan diprediksi naik empat tingkat ke ranking 129 dari posisi 133 dunia.

Topik Menarik